Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

Upacara Tabur Bunga di Laut Dalam Rangka HUT Armada RI di Lanal Tarempa

Admin Redaksi
10
×

Upacara Tabur Bunga di Laut Dalam Rangka HUT Armada RI di Lanal Tarempa

Sebarkan artikel ini
9 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL Lanal Tarempa,- Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ibni Jauhari memimpin langsung jalannya Upacara Tabur Bunga di Laut dalam rangka memperingati HUT Armada RI Tahun 2023 di Lanal Tarempa yang dilaksanakan di Perairan Teluk Tarempa diatas geladak KAL Pulau Siantan I-4-52, Tarempa, Rabu (29/11/2023).

Upacara dalam rangka memperingati HUT Armada RI bertema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju” memiliki makna untuk mengenang dan menghormati arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Berkat jasa para pahlawan itulah kita dapat menikmati kemerdekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Upacara Tabur Bunga di laut ini kita selenggarakan sesuai dengan arahan Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, dan sebagai generasi penerus kita wajib untuk mengenang dan menghormati arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Berkat jasa para pahlawan itulah kita dapat menikmati kemerdekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tugas kita adalah menjaga dan mempertahankan kemerdekaan yang telah dicapai oleh para Pahlawan pendahulu kita”, ucap Danlanal Tarempa.

Upacara berjalan dengan hikmat dengan diawali penghormatan kepada arwah pahlawan kemudian mengheningkan cipta dan dilanjutkan penaburan bunga di laut yang dipimpin oleh Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ibni Jauhari didampingi Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Ny. Lania Ibni Jauhari dan Perwira Staf Lanal Tarempa.

Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara Tabur Bunga di laut diantaranya, Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Ny. Lania Ibni Jauhari beserta Pengurus Cabang 3 Korcab IV DJA I, Perwira Staf, Bintara dan Tamtama Lanal Tarempa dengan mengerahkan 2 Unsur Gelar Lanal Tarempa yaitu KAL Pulau Siantan I.4-52, KAL Pulau Baruk I.4-28 dan RHIB Trimaran. Selama kegiatan Upacara berjalan dengan aman dan lancar.

(Pen Lanal Tarempa)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *