Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
NASIONALINFOTAINMENT

TikTok Awards Indonesia 2023 Umumkan Kreator yang Telah Menginspirasi dan Memberikan Dampak Positif Bagi Komunitas dan Masyarakat Sepanjang Tahun 2023

Admin Redaksi
31
×

TikTok Awards Indonesia 2023 Umumkan Kreator yang Telah Menginspirasi dan Memberikan Dampak Positif Bagi Komunitas dan Masyarakat Sepanjang Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
8 / 100

Untuk pertama kalinya dalam sejarah TikTok Awards Indonesia, kreator asal Bandung, Pandawara Group membawa pulang tiga penghargaan utama, termasuk “Changemakers of the Year”

NasionalismeNews.com,Jakarta 13 Oktober 2023 – TikTok, platform distribusi video singkat terdepan dan RCTI, pionir dalam TV awarding di Indonesia, mengumumkan deretan kreator pemenang “TikTok Awards Indonesia 2023” pada Kamis (12/10). Disiarkan langsung di RCTI, TikTok LIVE di @officialrcti, dan RCTI+; ajang penghargaan tahunan dari TikTok ini dimeriahkan oleh sejumlah selebritas, kreator, dan musisi papan atas yang hadir untuk memberikan apresiasi tertinggi kepada kreator yang berhasil menghibur, menginspirasi, dan memberikan dampak positif bagi komunitas TikTok dan masyarakat Indonesia di sepanjang tahun 2023.

Mengusung tema #BigOnTheSmallScreen, sejumlah penghargaan diberikan kepada para kreator yang telah menginspirasi, menghibur, dan memberikan dampak besar bagi komunitas dan masyarakat Indonesia di TikTok. Delapan sub-kategori di bawah “Public’s Vote” dinilai berdasarkan jumlah voting yang diberikan pengguna sedangkan delapan sub-kategori lainnya di bawah “Judges’ Pick” dipilih berdasarkan kriteria penilaian para dewan juri. Mereka adalah Angga Anugrah Putra, General Manager Operations & Marketing, TikTok SEA; Cinta Laura, Entertainer, Entrepreneur, Social Activist; Fabian Dharmawan, SVP Production Coordinator 3 TV, RCTI; serta Anton Ismael, Fotografer Profesional.

“Melalui unggahan konten singkat yang terlihat sederhana, para kreator ini mampu memberikan dampak besar di TikTok, bahkan tidak jarang menggerakan perubahan positif bagi masyarakat. Karenanya, TikTok Awards Indonesia ingin merayakan pencapaian para kreator kami yang luar biasa. Kami harap dampak positif yang terus dihadirkan oleh para pemenang tahun ini tidak hanya ikut dirasakan, tapi juga bisa menginspirasi masyarakat luas untuk bisa mendorong perubahan positif melalui caranya masing-masing,” ujar Karina Mahaya, Senior Marketing Manager, TikTok Indonesia.

Untuk pertama kalinya, TikTok memilih tiga kreator sebagai “Changemakers of the Year”, sebuah kategori khusus yang menyorot para kreator pembawa perubahan positif, baik di dalam maupun di luar platform. Salah satunya adalah Pandawara Group, kelompok anak muda asal Bandung yang berfokus menangani masalah lingkungan. Berawal dari inisiatif bersih-bersih sungai di lingkungan sekitar, kini Pandawara Group sudah menginisiasi kegiatan membersihkan lebih dari 620 kg sampah di 187 titik yang tersebar di seluruh Indonesia. Kreator yang mengawali perjalanannya di TikTok sejak Agustus 2022 ini juga mendapatkan suara terbanyak untuk kategori “Rising Star of the Year”, dan dipilih oleh para dewan juri sebagai “Creator of the Year”.

Selain Pandawara Group (pandawaragroup), TikTok Indonesia juga menunjuk dua kreator lainnya sebagai pemenang di kategori ini yaitu Wike (_wike.afrilia_), seorang kreator asal Sulawesi yang kini tinggal di Papua. Ia sering berbagi interaksi hangat yang terjadi sehari-hari antara masyarakat Papua, termasuk tradisi dan kebudayaan daerah tersebut. Kreator lainnya adalah Sajodo Snack (sajodosnack), sebuah UMKM yang memasarkan berbagai kudapan ringan di TikTok. Sejak aktif di TikTok, Sajodo Snack berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi komunitas sekitar, yang saat ini mempekerjakan 140 staf dan berkolaborasi dengan dua desa kecil, memberikan manfaat bagi sekitar 200 orang di Indonesia.

“Sebagai pengguna platform digital, TikTok menjadi tujuan saya untuk menemukan inspirasi baik itu di bidang fashion, kuliner hingga belajar hal baru melalui konten para kreator yang kreatif dan inspiratif. Melalui video sederhana di TikTok, banyak sekali manfaat positif yang saya dapatkan dan dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, saya sangat senang bisa menjadi salah satu dewan juri di TikTok Awards Indonesia tahun ini dan juga bisa memberikan apresiasi kepada para kreator yang berhasil masuk dalam nominasi. Saya berharap para kreator ini bisa menginspirasi masyarakat untuk ikut mendorong perubahan positif bagi sesama, demi Indonesia yang lebih baik,” jelas Cinta Laura, Entertainer, Entrepreneur, dan Social Activist.

Dipandu oleh trio presenter Irfan Hakim, Raffi Ahmad, dan Rina Nose, malam penganugerahan TikTok Awards Indonesia 2023 dimeriahkan oleh sejumlah penampilan spektakuler antara lain kreator TikTok LIVE bertalenta Ayuan Prawida; rising stars Nyoman Paul, Nabila Taqiyyah, dan Rony Parulian; musisi muda bersuara emas Putri Ariani dan Fabio Asher; selebritas multitalenta Cinta Laura dan JKT48; hingga penyanyi legendaris Reza Artamevia. Selebrasi TikTok Awards Indonesia 2023 juga semakin seru dengan penampilan spesial dari grup Weird Genius bersama musisi internasional Alan Walker. Sejumlah figur publik dan kreator turut hadir sebagai pembaca nominasi, antara lain Najwa Shihab, Merry Riana, kreator masak Dimas Ramadan (dimsthemeatguy) dan kreator asal Jepang Bayashi (bayashi.tiktok).

Saksikan kembali malam TikTok Awards Indonesia 2023 yang akan disiarkan ulang di RCTI, TikTok LIVE di @officialrcti, dan platform RCTI+, pada Sabtu, 14 Oktober 2023 pukul 13.00-16.00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai TikTok Awards Indonesia 2023, kunjungi laman resmi TikTok Awards Indonesia 2023 dan akun resmi TikTok Indonesia di @tiktokIDofficial.

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *