Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

Sambut Hari Armada RI 2023, Prajurit Lanal Lhokseumawe Laksanakan Tabur Bunga di Laut

Admin Redaksi
10
×

Sambut Hari Armada RI 2023, Prajurit Lanal Lhokseumawe Laksanakan Tabur Bunga di Laut

Sebarkan artikel ini
12 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL Lhokseumawe,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto memimpin jalannya Upacara Tabur Bunga dan Bhakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2023 dengan Tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”.

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Laut (S) Tomi Budisetyadi yang dilaksanakan di Geladak KAL Bireuen yang berlayar di alur masuk Pelabuhan Lhokseumawe, Kamis (30/11/2023).

Rangkaian kegiatan diawali penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara, Mengheningkan Cipta, Pelarungan Bunga oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Do’a, serta Penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan bhakti sosial diantaranya pengobatan massal, donor darah dan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak mulai dari Sabang hingga Merauke secara vicon yang dipimpin langsung Panglima Komando Armada Republik Indonesia Laksama Madya TNI Heru Kusmanto di Jakarta.

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini bukan hanya Angkatan Laut saja selaku insitusi TNI kita senantiasa sinergi bersama Stekholder telah berkoordinasi denga baik beserta masyarakat, dimana TNI AL menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan dan Bakti Sosial Pemberian Sembako kepada masyarakat Kota Lhokseumawe.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini juga akan menjadi motivasi bagi seluruh komponen atau stackholder lainnya, sehingga kita senantiasa bisa bersinergis, berkolaborasi dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, dimana pun kita berada sehingga bangsa ini semakin maju kesejahteraannya juga, dapat tercapai secara merata melalui keterlibatan dari aparatur pemerintah baik TNI-Polri maupun aparat pemerintah lainnya,” ujarnya.

Lanjutnya, saya juga sangat berterima kasih atas antusias masyarakat sekitar yang berbondong-bondong berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial dalam kegiatan Hari Armada RI 2023.

“Sehingga kita harapkan Angkatan Laut khususnya Armada RI beserta jajaran bisa menjadi motor sekaligus pelopor untuk menjaga pantai dan laut sehingga bisa menarik masyarakat bersama-sama yang mana bahwa laut adalah masa depan kita semua,” tutur Danlanal Simeulue.

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut seluruh unsur Forkopimda Kota Lhokseumwe, Muspika Muara Satu, Perwira dan Prajurit Lanal Lhokseumawe dan Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I serta Saka Bahari binaan Lanal Lhokseumawe.

(Pen Lanal Lhokseumawe)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *