Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
INVESTASI & BISNIS

Revolusi Pasar Tepung Beras:Upaya PT.Robico Indonesia Penuhi Permintaan Dalam Negeri

Admin Redaksi
40
×

Revolusi Pasar Tepung Beras:Upaya PT.Robico Indonesia Penuhi Permintaan Dalam Negeri

Sebarkan artikel ini
53 / 100

NasionalismeNews.com, JAKARTA 28 Oktober 2023 – PT.Robico Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang produksi tepung beras, memulai debutnya di Indonesia International Halal Chef Competition yang diselenggarakan di Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF). Direktur PT. Robico Indonesia, Royce, mengungkapkan kegembiraannya mengikuti pameran tersebut dan menyoroti fokus perusahaan pada pemasaran dalam negeri. Namun, ia mengungkapkan saat ini mereka sedang dalam proses negosiasi kesepakatan untuk memperluas pasar hingga ke Singapura.

Royce menjelaskan bahwa PT.Robico Indonesia mengandalkan beras impor sebagai bahan bakunya, hal ini sangat disayangkan mengingat melimpahnya beras yang dihasilkan oleh petani lokal. Ia menegaskan, sebagian besar beras yang ditanam di Indonesia adalah untuk konsumsi manusia, sedangkan beras yang digunakan perusahaannya berbeda jenis. Karena terbatasnya jumlah dan tingginya harga jenis beras tersebut, mereka terpaksa mengimpornya. Royce menjelaskan bahwa harga beras impor tidak serta merta lebih mahal, karena harga beras lokal yang digunakan untuk produksinya lebih tinggi karena kelangkaannya. Selain itu, pasokan beras lokal tidak konsisten sehingga tidak dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan produksi mereka.

Royce menyampaikan harapannya ke depan, dengan dukungan dan doa masyarakat Indonesia, negara bisa memenuhi kebutuhan tepung beras sendiri. Ia menegaskan, nasi merupakan bagian integral dari budaya Indonesia dan tidak boleh diabaikan. PT. Robico Indonesia bertujuan untuk berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan memproduksi tepung beras berkualitas tinggi di dalam negeri.

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *