Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
INVESTASI & BISNIS

Rayakan HUT ke-51, United Tractors Tekankan Komitmen untuk Berkarya Membangun Keberlanjutan

Admin Redaksi
18
×

Rayakan HUT ke-51, United Tractors Tekankan Komitmen untuk Berkarya Membangun Keberlanjutan

Sebarkan artikel ini
2 / 100

NasionalismeNews.com Jakarta 13 Oktober 2023 – PT United Tractors Tbk (UT) merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 dengan mengusung tema “Berkarya Membangun Keberlanjutan”. Di usia ini, UT berkomitmen untuk terus menerapkan praktik bisnis berkelanjutan demi membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia dan berdampak positif untuk sosial dan kemasyarakatan. Perayaan HUT ke-51 UT dilaksanakan serentak di seluruh cabang dan job site UT.

Di tengah kondisi global yang semakin dinamis, UT tetap konsisten menerapkan pengembangan bisnis berkelanjutan. Oleh karena itu, UT senantiasa menjajaki peluang perkembangan bisnis ke sektor-sektor baru seperti mineral dan energi terbarukan. Hal ini menjadi langkah penting bagi UT dalam investasi masa depan yang tetap relevan dan kompetitif di dunia bisnis yang terus berubah.

Selain itu, peningkatan kompetensi seluruh insan Grup UT menjadi fokus penting dalam mengejar peluang-peluang baru, melalui pengembangan keterampilan yang relevan dengan perubahan bisnis dan industri, pemahaman mendalam tentang teknologi baru, kemampuan menciptakan inovasi berkelanjutan, sikap agilitas, serta kolaborasi strategis.

Lima puluh satu tahun merupakan sebuah perjalanan yang panjang dan penuh tantangan. Pengalaman ini membuat UT semakin memiliki karakter yang tangkas dan memaksimalkan setiap peluang yang ada. Keberhasilan UT dalam mempertahankan bisnis yang berkelanjutan ini adalah hasil dari kolaborasi seluruh stakeholder dan kerja keras seluruh insan Grup UT. Hingga saat ini UT telah menjadi grup bisnis yang terdiri dari lima pilar usaha, yaitu Mesin Konstruksi, Kontraktor Penambangan, Pertambangan, Industri Konstruksi dan Energi, yang menaungi sekitar 37.000 karyawan.

“Hari ulang tahun tidak hanya menjadi momen merayakan prestasi, namun juga menjadi momen perenungan kita akan masa depan. Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para prinsipal, pelanggan dan klien, serta seluruh stakeholder yang telah berperan dalam memajukan perusahaan, khususnya kepada seluruh Insan Grup UT. Harapannya, atas keberadaaan UT sepanjang waktu di Indonesia menjadi komitmen kita untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi, membangun lapangan kerja, berinvestasi dalam teknologi dan inovasi, berkontribusi bersama mitra bisnis dan pemerintah untuk memajukan sektor industri, serta menjadi pionir dalam praktik keberlanjutan.” ujar Frans Kesuma, Presiden Direktur UT.

Rangkaian acara perayaan HUT ke-51 UT diisi dengan berbagai kegiatan yang fokus pada stakeholder engagement, seperti Pekan Olahraga & Seni UT (Porse UT), sebagai wadah untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan menguatkan budaya perusahaan ‘SOLUTION’ (Serve, Organized, Leading, Uniqueness, Totality, Innovative, Open-mind, Networking).

Juga diselenggarakan UT Inspiring Games, mencakup pertandingan tenis meja antara UT dan atlet spesial binaan UT, serta Speed Chess dan Coaching Clinic bersama dua atlet catur binaan UT yaitu Novendra Priasmoro (Grand Master) dan Aditya Bagus Arfan (International Master). Rangkaian perayaan HUT ke-51 UT juga menghadirkan forum pengembangan diri melalui UT Talks dengan tema Embracing The Future With Gratitude bersama Aulia Iskandarsyah, M.Psi., Msc., Ph.D.

Puncak Acara HUT ke-51 UT diisi dengan penghargaan bagi insan dan binaan UT berprestasi antara lain Best Employee Championship kategori generalist dan specialist, Anugerah Adibrata untuk kompetisi inovasi, Apresiasi Lentera Wiyata (APRITA) untuk anak karyawan berprestasi, sekolah binaan UT yang menjadi pemenang SOBAT Competition, dan lain sebagainya.

Sejalan dengan tagline ‘Moving as One’, UT hadir untuk terus berkarya membangun negeri melalui Aspirasi Keberlanjutan 2030 yang menjadi komitmen Grup UT dalam transisi bisnis yang lebih berkelanjutan dan tangguh, sehingga memiliki dampak positif pada bumi, iklim, bisnis, dan masyarakat. Aspirasi keberlanjutan UT tertuang dalam 10 inisiatif yaitu Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca, Manajemen Energi, Manajemen Air, Manajemen Limbah Padat, Keberagaman, Kesetaraan, Inklusivitas dalam Karyawan, Keselamatan dan Kesehatan Karyawan, Pengembangan Masyarakat, Ketahanan Model Bisnis, Keberagaman dan Inklusivitas Jajaran Direksi, serta Tata Kelola Perusahaan yang Baik

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *