Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

Perkenalkan Kapal Perang Teluk Palu-523 Kepada Pelajar, Ini Harapan Danlanal Lhokseumawe

Admin Redaksi
10
×

Perkenalkan Kapal Perang Teluk Palu-523 Kepada Pelajar, Ini Harapan Danlanal Lhokseumawe

Sebarkan artikel ini
10 / 100

NasionalismeNews.com, TNI AL Lhokseumawe,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe buka Open Ship Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Palu-523 di yang saat ini sedang berlabuh di Pelabuhan Krueng Geukueh, Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Sabtu (27/01/2024).

Dalam kegiatan Open Ship di KRI Teluk Palu-523, sebanyak 118 pelajar yang terdiri dari Siswa/Siswi SMA SMKN 1 Muara Batu, SMKN 6 Lhokseumawe, dan pejalar dari MTS Darul Ma’rifah Banda Baroeh, berkesempatan untuk masuk dan melihat secara dekat Alutsista yang dimiliki oleh TNI AL diatas kapal tersebut.

Kunjungan dari 3 sekolah ke KRI Teluk Palu-523 tersebut adalah untuk mengenalkan mereka tentang Kapal Perang yang dimiliki Negara kita.

Selain itu juga untuk memberikan wawasan bagi para siswa-siswi bahwa di dalam kapal perang terdapat berbagai macam teknologi canggih yang meliputi, Sensor/Deteksi, Weapon/Senjata, dan Command/Perintah (SEWACO).

Oleh karena itu, dibutuhkan prajurit handal untuk mengawaki dan pentingnya disiplin serta tanggung jawab dalam memikul tugas yang negara berikan pada sebuah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto bersama Komandan KRI Letkol Laut (P) Ardian Widjakarto D., M.Tr.Opsla., mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memotivasi para pelajar menjadi prajurit penjaga NKRI dan memahami tentang kemaritiman.

Harapan Danlanal Lhokseumawe, melalui kegiatan Open Ship KRI Teluk Palu-523 hari ini dapat membangkitkan semangat dan keinginan generasi muda di Aceh Utara dan Lhokseumawe untuk menjadi bagian dari Angkatan Laut dan ikut serta membangun Indonesia dalam bidang kemaritiman.

“Itulah harapan kita, semoga kegiatan ini bisa menjaring keinginan para pelajar di Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe untuk ikut bergabung dan mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara melalui TNI AL,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan KRI Letkol Laut (P) Ardian Widjakarto menyampaikan rasa bangganya dengan kehadiran para pelajar diatas KRI Teluk Palu-532.

“Saya bangga, karena para pelajar di wilayah teritorial Lanal Lhokseumawe ini begitu antusias datang diatas kapal ini untuk mengenal dan melihat secara dekat Alutsista yang dimiliki oleh TNI AL diatas KRI Teluk Palu-532 ini,” ucapnya.

Disela-sela kegiatan, Junaidi Syahputra salah satu siswa mengaku sangat senang bisa naik dan melihat secara dekat apa saja vang dimiliki TNI AL, baik itu sistim lamatannya, persenjataannya dan lain-lain.

“Nah, ketika melihat secara dekat dan mengetahui Alutsista yang dimiliki oleh TNI AL diatas kapal tersebut, saya berkeinginan untuk menjadi seorang TNI AL,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar diijinkan masuk dan melihat secara dekat Alutsista yang dimiliki oleh TNI AL diatas kapal perang tersebut.

Adapun pengetahuan dan pengenalan yang diberikan oleh Prajurit KRI Teluk Palu-532 dalam kegiatan tersebut meliputi, pengenalan ruangan-ruangan kapal, anjungan kapal, hellypad, dan persenjataan yang menjadi bagian dari Alutsista TNI AL.

(Pen Lanal Lhokseumawe)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *