Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

Peringati Hari Armada RI Tahun 2023, Lanal Palembang Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

Admin Redaksi
9
×

Peringati Hari Armada RI Tahun 2023, Lanal Palembang Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

Sebarkan artikel ini
9 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL Palembang,- Peringati HUT Armada RI Tahun 2023, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang gelar kegiatan Bhakti Sosial dan Donor Darah serta Pencanangan 3 Program TNI Angkatan Laut, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Palembang, Kamis (30/11/2023).

Dalam pembukaan kegiatan yang dipimpin oleh Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, terlihat hadir sejumlah pejabat dilingkungan Lanal Palembang diantaranya, Palaksa Letkol Laut (P) Yusan Taufik, Paspotmar Mayor Laut (K/W) Dewi Tresnawati, S.Kep.Ners., Pasintel Mayor Laut (E) Dedyan Basnur, A.Md., S.AP., Pasminlog Mayor Laut (P) Firman Fitriadi, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Reza Ali Aksha, Danunit Intel Kapten Laut (E) Rezky Trinanda Riu, Ka. Akun Kapten Laut (S/W) Linda Fitrianti, dan Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab III DJA I Ny. Ervina Sandy Kurniawan.

Pada pelaksanaan donor darah menyambut Hari Ulang Tahun Armada RI Tahun 2023 ini, para personel Lanal Palembang tampak antusias dalam mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

Selain itu juga turut berpartisipasi sebagai bentuk Sinergitas TNI-Polri serta instansi samping dan sekaligus meningkatkan silaturahmi dan Koordinasi antara TNI-Polri khususnya di wilayah kerja Lanal Palembang.

Turut hadir Pengurus dan Anggota Jalasenastri Cabang 5 Korcab III DJA I, Perwakilan Lanud SMH, Perwakilan Kantor Navigasi Kelas I Palembang, Perwakilan Polairud, Polrestabes Palembang, Perwakilan Kodim 0418/Palembang, serta Perwakilan dari Bea Cukai Madya Pabean B Palembang dan pada kegiatan donor kali ini dapat terkumpul 121 kantong darah.

Dalam sambutannya, Danlanal Palembang berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu PMI Kota Palembang dalam menyediakan stok darah yang cukup, serta dapat memberikan manfaat bagi kesehatan para pendonor dan penerima darah, dan selanjutnya 121 kantong donor darah yang telah terkumpul akan disalurkan kepada PMI untuk disimpan di Bank Darah untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Secara psikologis manfaat donor darah adalah wujud perhatian dan kepedulian terhadap sesama yang mana didalamnya terkandung manfaat yg lebih besar sebagai deteksi dini resiko kesehatan, melindungi kesehatan jantung, meningkatkan kapasitas paru-paru dan ginjal serta memperbaharui sel-sel darah baru,” ujar Danlanal Palembang.

Mengusung tema “Lanal Palembang Peduli dan Manunggal Bersama Rakyat Untuk Indonesia Maju”. Kegiatan tersebut pun diwarnai dengan kegiatan pemberian 100 paket bantuan sebagai tali asih kepada Warakawuri Lanal Palembang.

(Pen Lanal Palembang)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *