Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
PENDIDIKAN

Pemdes Kasintuwu Sambut Baik ‘Jumat Curhat’ Polsek Mangkutana

Nasionalisme News
10
×

Pemdes Kasintuwu Sambut Baik ‘Jumat Curhat’ Polsek Mangkutana

Sebarkan artikel ini
4 / 100

NasionalismeNews.Com, Luwu Timur – Mangkutana – Pemerintah Desa (Pemdes) Kasintuwu terima kunjungan polisi sekta (Polsek) Mangkutana dalam bentuk ‘Jumat Curhat’ di Wisata permandian Ue Lanti. Jumat (08/09/23) pukul. 10.28 WITA. Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kunjungan ‘Jumat Curhat’, bertujuan menyerap berbagai hal penting yang meliputi kehidupan masyarakat di setiap harinya untuk disampaikan langsung kepada pihak yang berwajib saat kegiatan ‘Jumat Curhat’ berlangsung.

Kepala Desa Kasintuwu Suprianus sampaikan ucapan terimakasihnya atas kunjungan personil Polsek Mangkutana saat buka percakapan tahapan untuk memulai dialog, membahas berbagai hal tentang ketertiban dan keamanan dilingkup masyarakat.

” Terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah luangkan waktunya untuk berkunjung ke Desa kami, agar apa apa yang sering dialami warga bisa diserap oleh pihak yang berwajib untuk dijadikan acuan sebagai keluhan masyarakat ” tutur Kades Suprianus.

Personil Polsek Mangkutana, melalui Aiptu Piter Pata, Sampaikan ucapan mohon maaf karna Kapolsek dan Kapolres tidak sempat hadir dikarnakan sedang dalam tugas lain sehingga dalam kegiatan ‘Jumat Curhat’ diwakilkan oleh beberapa personil untuk serap masukan dan keluhan warga.

Dalam pembahasan, pihak kepolisian menegaskan agar warga selalu waspada terhadap maraknya berbagai bentuk kejahatan yang kerap terjadi, termasuk penggunaan obat obat terlarang yang dapat merusak regenerasi seperti narkotika dan sejenis lainnya, perkelahian, pencurian, penipuan dan berbagai macam bentuk yang sifatnya mengganggu ketertiban dan keamanan pada masyarakat.

” Jika terjadi hal hal yang menggangu ketertiban dan keamanan, segera laporkan ke Babhinkamtibmas dan Babhinsa agar cepat teratasi” tutur Aiptu Piter Pata.

” Termasuk menyangkut perizinan keramaiyan, segera komunikasikan ke Babhinkamtibmas dan Babhinsa” tambahnya.

Babhinsa Kodim 1403 Mangkutana Serda Sudirman juga menyampaikan agar warga sesegeranya melaporkan ke Babhinsa dan Babhinkamtibmas ketika terjadi hal hal buruk yang mengganggu ketertiban masyarakat agar cepat teratasi, karna Babhinsa ditugaskan dari pihak TNI melalui Kodim sebagai Pembina di Desa tersebut. Demikian pula Babhinkamtibmas dari pihak Kepolisian RI.

Turut hadir pada percakapan itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kasintuwu, Yonis .M, Kades Kasintuwu, Suprianus, Sekdes Emy Panginja, Seluruh staf Perangkat Desa Kasintuwu, RT/RW. (RS)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *