Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

Pangkoarmada I Hadiri Undangan Kehormatan Peusijuk dan Jamuan Makan Malam Dari Pemko Sabang

Admin Redaksi
38
×

Pangkoarmada I Hadiri Undangan Kehormatan Peusijuk dan Jamuan Makan Malam Dari Pemko Sabang

Sebarkan artikel ini
10 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL Sabang,- Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kota Sabang, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., menghadiri Undangan Kehormatan Peusijuk dan Jamuan Makan Malam dari Pemko Sabang, bertempat di Pendopo Walikota Sabang, Jalan Diponegoro, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (15/12/2023).

Peusijuk merupakan salah satu adat Aceh berupa ritual serupa tepung tawar yang salah satu tujuannya adalah untuk menyambut tamu kehormatan. Dalam pelaksanaannya, prosesi Peusijuk dipimpin oleh Ketua Majelis Adat Aceh Kota Sabang Tengku Sulaiman Daud, S.Pd.I., dilakukan dengan menyebut asma-asma Allah dan membacakan doa-doa kepada orang yang melakukan Peusijuk, dengan niat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah melalui doa-doa yang dibacakan pada saat Peusijuk itu dilakukan.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Walikota Sabang diwakili oleh Sekda Kota Sabang Andri Nourman menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangkoarmada I beserta rombongan di Kota Sabang, dan menyampaikan pesan permohonan maaf Pj. Walikota Sabang karena tidak bisa hadir dalam kegiatan ini berhubung sedang tugas diluar kota.

Kegiatan dilanjutkan dengan jamuan makan malam bersama Forkopimda Sabang dengan sajian makanan khas Aceh dan Sabang, dengan dihadiri oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, S,E., CHRMP., beserta ibu, ⁠Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si, M.Han, CHRMP., beserta ibu, Danguskamla Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Toni Herdijanto, S.E., M.Sc., beserta ibu, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr. Hanla., M.M., beserta ibu, Pj. Walikota Sabang diwakili Sekda Kota Sabang Andri Nourman beserta ibu, Asintel Pangkoarmada I Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika, S.E., beserta ibu, Asops Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar beserta ibu, ⁠ Aslog Pangkoarmada I Kolonel Laut (T) Hindarto, S.E., Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Dr. Yohanes Enggar Riadi, S.T., M.T., CTMT., ⁠Koorsmin Pangkoarmada I Letkol Laut (P) Robiyanto, S.H., M.Tr.Hanla., Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Yoni Nova Kusumawan, Dandim 0112 Sabang Letkol Inf Ahmad Sobirin.

(Pen Lanal Sabang)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *