Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

PANDA LANTAMAL III JAKARTA GELAR TES KESEHATAN TAHAP I CABA DAN CATA PK TNI AL GEL I TA 2024

Admin Redaksi
18
×

PANDA LANTAMAL III JAKARTA GELAR TES KESEHATAN TAHAP I CABA DAN CATA PK TNI AL GEL I TA 2024

Sebarkan artikel ini
56 / 100

NasionalismeNews.com, TNI AL – Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta diwakili Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (K) dr. Arie Widiyasa Sp.Og., MARS, Sp.Og(K).Obginsos. selaku Ketua Tim Uji Pemeriksaan Kesehatan (Katim Uji Rikkes) menggelar tes kesehatan tahap I kepada para calon Bintara (Caba) dan calon Tamtama (Cata) PK TNI Angkatan Laut gelombang I TA 2024 bertempat di gedung olahraga (GOR) Mako Lantamal III Jakarta Jl.Gunung Sahari No 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (08/01/2024).

 

Danlantamal III Jakarta di tempat terpisah mengatakan “Test kesehatan tahap I ini merupakan salah satu tes yang pokok bagi Caba dan Cata PK TNI Angkatan Laut gelombang I TA 2024 yang nantinya diharapkan siap menjadi prajurit TNI AL yang terbaik, profesional, tanggap, tanggon, trengginas dan siap melaksanakan setiap tugas pokok TNI AL dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Proses seleksi ini dilaksanakan secara profesional, transparan dan objektif oleh tim Uji Rikkes Panda Lantamal III Jakarta, tidak ada intervensi dan tidak dipungut biaya untuk mendapatkan calon-calon prajurit TNI Angkatan Laut yang terbaik. Tujuan tes kesehatan tahap I ini adalah untuk memeriksa dan mengetahui kondisi tubuh dan kesehatan para calon secara keseluruhan”.

 

Tes kesehatan tahap I ini terdiri dari banyak rangkaian meliputi pemeriksaan pada bagian luar tubuh untuk mengetahui kondisi tubuh secara keseluruhan para Caba dan Cata, seperti pemeriksaan tekanan darah, suhu, tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat atau kelainan, bentuk kaki X atau O, varises, pemeriksaan kulit, fisik bagian jantung, paru-paru dan perut, verikokel, hernia, ambeien, gigi, alat reproduksi, dan pemeriksaan THT (telinga, hidung dan tenggorokan).

 

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *