Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AD

Nuansa Hari Pahlawan, Satgas Yonif 310/KK Ajak Pelajar Nobar Battle Of Surabaya Di Perbatasan RI-PNG

Admin Redaksi
11
×

Nuansa Hari Pahlawan, Satgas Yonif 310/KK Ajak Pelajar Nobar Battle Of Surabaya Di Perbatasan RI-PNG

Sebarkan artikel ini
8 / 100

NasionalismeNews.com – Keerom ~ Meriahkan Hari Pahlawan ke-78 dan tumbuhkan jiwa nasionalisme generasi muda agar lebih cinta terhadap Bangsa dan Negara, Pos Senggi Satgas Yonif 310/KK dibawah naungan Kolakopsrem 172/PWY ajak siswa-siswi SMPN 1 Senggi Nonton Bareng (Nobar) film Battle Of Surabaya di Kampung Senggi Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (11/11/2023).

Battle of Surabaya adalah film animasi 2D, drama, aksi dan sejarah Indonesia berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang Surabaya 1945. Film ini menceritakan petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distirik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan nobar ini di ikuti oleh 50 siswa-siswi SMPN 1 Senggi. Selain menyajikan hiburan, kegiatan ini juga sekaligus bertujuan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat Bela Negara.

“Berkat jasa para pahlawan, Indonesia bisa menjadi suatu negara yang bebas dan merdeka. Sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Indonesia selalu menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan baik di lingkungan sekolah maupun kehidupan sehari-hari,” jelas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas aplikasinya bukan berarti harus berperang, namun cukup dengan mempertahankan kemerdekaan melalui belajar tekun, meraih prestasi di bidang yang diminati, menolong teman yang sedang kesusahan, dan membiasakan untuk mengucapkan terima kasih, maaf, serta tolong kepada orang lain.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Senggi, Maria Letsoin S.Pd (44) mengucapkan terima kasihnya kepada personel Satgas Yonif 310/KK yang sudah peduli akan tumbuh kembang anak didiknya dalam meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Anak-anak sangat terhibur dengan kegiatan ini, saya harap mereka juga dapat mengambil nilai positif yang terkandung dalam film tersebut dan dapat memaknai Hari Pahlawan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *