Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
INVESTASI & BISNIS

Mowilex Indonesia Selenggarakan Beyond Carbon Neutral Talk Show 2023, Peringati Lima Tahun Sertifikasi CarbonNeutral®

Admin Redaksi
31
×

Mowilex Indonesia Selenggarakan Beyond Carbon Neutral Talk Show 2023, Peringati Lima Tahun Sertifikasi CarbonNeutral®

Sebarkan artikel ini
59 / 100

NasionalismeNews.com,Jakarta 7 Desember 2023 – Mowilex Indonesia sukses menyelenggarakan acara Beyond Carbon Neutral Talk Show 2023 yang menghadirkan pakar di bidang keberlanjutan lingkungan pada Rabu, 6 Desember 2023 di Wang Plaza, Kedoya, Jakarta Barat. Acara ini tidak hanya menjadi forum untuk berbagi wawasan mengenai langkah-langkah konkrit menuju keberlanjutan yang harmoni, tetapi juga menjadi wadah untuk kolaborasi dan berbagi inspirasi bersama demi menuju Indonesia yang lebih hijau.

Tahun 2023 menandai pencapaian kelima kalinya Mowilex meraih sertifikasi CarbonNeutral® secara beruntun. Dengan mengantongi sertifikasi CarbonNeutral®, Mowilex tidak hanya berhenti pada penghitungan dan penimbangan emisi scope 1, 2, dan 3. Lebih dari itu, melalui proyek offset yang mendukung nilai-nilai perusahaan, Mowilex menjunjung standar terverifikasi tertinggi, mendukung berbagai Sustainable Development Goals (UN SDGs), mempromosikan energi terbarukan, dan mewujudkan dampak positif di komunitas lokal. Memastikan bahwa setiap emisi dihitung, diverifikasi, dan di-offset sesuai dengan Carbon Neutral Protocol, menjadi satu elemen krusial dalam portofolio upaya Mowilex dalam ranah Environmental Social Governance (ESG).


Hadir sebagai pembicara pada acara Beyond Carbon Neutral Talk Show 2023:

Niko Safavi, President Director, CEO Mowilex Indonesia

Maria R. Nindita Radyati, Ph.D., Presiden Direktur, Institute for Sustainability and Agility (ISA) dan Ketua Umum ESG Task Force KADIN

Juniati Gunawan, Ph.D., Direktur Trisakti Sustainability Center

Dr. Fathony Rahman, DBA, Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya

Clorinda Kurnia Wibowo, Senior Manager, Energy and Sustainable Business World Resources Institute (WRI) Indonesia (sebagai keynote speaker)

Niko Safavi, President Director, CEO Mowilex Indonesia: “Strategi kami sederhana, yang berfokus pada dua pilar yaitu menghasilkan produk berkualitas tinggi, dan memproduksinya dengan cara yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Selama lebih dari 53 tahun, masyarakat telah mempercayai kami sebagai pemimpin di antara produsen cat berkualitas, dan sekarang kami ingin mereka melihat bahwa Mowilex juga menjadi pemimpin industri dalam hal pertanggungjawaban lingkungan. Hal ini direfleksikan oleh emisi karbon operasional kami yang telah diimbangi menjadi nol selama lima tahun berturut-turut. Mowilex yakin bahwa pelanggan kami, baik pemilik rumah, toko lokal, para generasi muda, atau pengembang proyek pemerintah, akan memperhatikan dan menghargai upaya ini. Namun untuk benar-benar melakukan perubahan, kami memerlukan dukungan dari semua pihak di pasar. Dukungan ini akan membantu kami untuk terus berinvestasi guna mencapai tujuan jangka panjang perusahaan, dan turut mendukung tujuan Indonesia dalam mengurangi emisi.”

Maria R. Nindita Radyati, Ph.D., Presiden Direktur, Institute for Sustainability and Agility (ISA) dan Ketua Umum ESG Task Force KADIN: “Upaya Mowilex untuk mencapai netralitas karbon merupakan langkah yang harus diapresiasi dan diikuti oleh perusahaan lain. Terutama bagi perusahaan untuk mulai mengimplementasikan konsep ESG (Environmental Social Governance), seperti menerapkan efisiensi energi sebagai strateginya. Dan manfaatnya tak hanya bagi perusahaan saja, namun juga pada investor dan masyarakat luas. Untuk itu melalui kesempatan ini, Saya ingin menekankan pentingnya memahami ESG dan mengajak seluruh pemangku kepentingan, baik itu pemerintah, sektor swasta, lembaga swadaya masyarakat, dan pihak lainnya untuk berkolaborasi guna membantu mencapai target Indonesia Net Zero Emission 2060.”

Juniati Gunawan, Ph.D., Direktur Trisakti Sustainability Center: “Sustainability di dalam perusahaan harus terus digencarkan yakni dengan mengedepankan aspek Lingkungan, Sosial, dan Tata kelola (LST), sehingga dapat terintegrasi dan mendorong pertumbuhan perusahaan. Langkah Mowilex untuk meluncurkan laporan LST patut diapresiasi untuk mendorong transparansi operasi bisnis kepada pemangku kepentingan dan publik.”

Dr. Fathony Rahman, DBA, Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya: “Kesadaran konsumen terhadap isu keberlanjutan sudah semakin meningkat. Dampaknya, konsumen akan lebih selektif dan membeli produk dari perusahaan yang lebih berkelanjutan. Walaupun dalam penerapannya masih dihadapi oleh tantangan, penting bagi perusahaan untuk selalu memprioritaskan keterlibatan karyawan, dan membangun kemitraan dengan pihak eksternal, termasuk lembaga akademis dan organisasi keberlanjutan, untuk mendapatkan dukungan yang lebih dalam dalam menerapkan konsep keberlanjutan secara efektif.”

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *