Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
POLITIK

Melly Goeslaw bersama Sobat Biru Langit TKN FANTA KREATIF Sapa Komunitas Hantu Ikonik di Braga

Admin Redaksi
57
×

Melly Goeslaw bersama Sobat Biru Langit TKN FANTA KREATIF Sapa Komunitas Hantu Ikonik di Braga

Sebarkan artikel ini
53 / 100

NasionalismeNews.com, Bandung – Bagi pelaku industri kreatif, kampanye dikemas semenarik mungkin. Misalnya, Caleg DPR RI Dapil 1 nomor urut 1, Melly Goeslaw yang menyapa dan berdialog dengan Komunitas Hantu yang ikonik di Braga, Kota Bandung pada Selasa (12/12).

Menurutnya, kreativitas warga Kota Bandung tecermin dari unjuk kebolehan lintas komunitas yang hadir di tengah hiruk pikuk kota.

“Apapun ada komunitasnya, ini ada Komunitas Hantu. Tadi aku tanya tujuannya apa, mereka memang senang art, berawal dari iseng beberapa orang yang berkumpul kemudian dijadikan komunitas,” ujarnya, saat ditemui di Braga, Selasa (12/12).

Menurutnya, sekecil apapun komunitas yang ada, harus dirangkul. Sebab, mereka bagian dari Kota Bandung.

Keunikan tersebut ia nilai menjadi daya tarik wisatawan yang tidak ditemukan di kota lain.

“Mereka bukan orang yang show kemudian ada fee yang tetap, mereka memang senang bahkan mencintai art dan hasilnya tidak kalah bagus dengan film-film, harus kita hargai,” tuturnya.

Melly berharap, komunitas yang memiliki potensi seni dapat menjadi jembatan peluang bisnis atau industri kreatif yang berdampak membuka lapangan pekerjaan.

Langkah nyata Melly adalah melakukan kampanye bersama Sobat Biru Langit tim Fanta Creative dengan cara gencar mendatangi masyarakat.

Kali ini, gabungan milenial kreatif, influencer dan professional muda turut mendatangi Pasar Tradisional Cibogo dengan ikon kendaraan roda empat Simonang.

Aspirasi generasi muda turut diserapnya, dengan talkshow santai di Jalan Mutumanikam No. 69, Kota Bandung mendulang animo positif dari kalangan mahasiswa.

“Kita sosialisasikannya secara gembira, menari bersama tidak orasi yang gimana. Terutama Gen Z biasanya diskusi atau ngobrol santai, mereka sukanya ngopi bareng saling bertukar aspirasi,” katanya.

Menanggapi inisiatif ini, Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta) Arief Rosyid Hasan menyebutkan, “TKN Fanta senang sekali bisa jalan _bareng-bareng sama_ Teh Melly dan teman-teman Sobat Biru Langit yang _nggak_ pernah berhenti bergerak menyentuh dan menjahit para pemuda untuk memenangkan Prabowo-Gibran, dalam hal ini, khususnya di Jawa Barat.”

“Saya rasa hari ini pemuda juga sudah lelah dengan kampanye yang menjatuhkan, memecah belah. Maka dari itu, tanpa mengurangi bobotnya, upaya-upaya kampanye yang kreatif, _zaman now_, dan santai seperti inilah yang selalu jadi pendekatan kami di TKN Fanta,” tambah Arief Rosyid Hasan yang juga merupakan Wakil Direktur TKN Milenial Jokowi-Ma’ruf Amin pada era Pilpres 2019.

Komandan TKN FANTA creative, Intan Bacil, sangat mendukung kegiatan ini. “Menggait komunitas yang memang unik menjadi strategi jitu karena kadang mereka menjadi outlier dan tidak diakomodir orang. Harapannya persona teh Melly merangkul dapat menginspirasi yang lainnya. Sektor ekonomi kreatif harus lebih diakomodir dan ditonjolkan” ujarnya.

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *