Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

LANTAMAL III JAKARTA IKUTI UPACARA ZIARAH KE TMPN KALIBATA JELANG HARI ARMADA RI TAHUN 2023

Admin Redaksi
8
×

LANTAMAL III JAKARTA IKUTI UPACARA ZIARAH KE TMPN KALIBATA JELANG HARI ARMADA RI TAHUN 2023

Sebarkan artikel ini
11 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. mengikuti upacara ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata dengan inspektur upacara (Irup) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dan dihadiri Ketua Gabungan Jalasenastri Armada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2023 dengan mengusung tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju” bertempat di TMPN Kalibata Jl. Raya Kalibata Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (04/12/2023).

Pangkoarmada RI di tempat terpisah mengatakan “Ziarah ke TMPN ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember sebagai penghormatan TNI Angkatan Laut atas jasa-jasa para pahlawan yang gugur di medan perang demi bangsa dan negara serta untuk mengenang dan menghormati semangat perjuangan para pahlawan di masa lalu. Karena dengan semangat juang tersebut membuat para pahlawan khususnya yang berjuang di medan pertempuran laut mampu berperang mengusir para penjajah sekaligus meraih kemerdekaan. Di samping itu guna membangkitkan semangat prajurit TNI Angkatan Laut jajaran Koarmada RI untuk terus mengabdi demi kejayaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanpa mengenal menyerah dengan meneladani perjuangan para pahlawan kusuma bangsa”.

Selanjutnya Pangkoarmada RI menjelaskan “Tujuan dilaksanakan ziarah rombongan ini adalah untuk memberikan penghormatan dan mengenang para pahlawan kusuma bangsa yang telah memberikan darma baktinya kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara. Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. Menghargai jasa pahlawan menjadi kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia sebab berkat jasa para pahlawan kita bisa merasakan kemerdekaan, kebebasan dan terlepas dari segala penindasan yang dilakukan oleh penjajah. Cara sederhana menghargai jasa para pahlawan yang sudah pasti kita bisa melaksanakan adalah dengan meneladani sikap dan perilaku para pahlawan, menjunjung rasa saling menghormati dan menghargai serta mendoakan para pahlawan yang telah gugur”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *