Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI TATAP MUKA PANGKOARMADA I DENGAN KELUARGA BESAR LANAL CIREBON

Admin Redaksi
23
×

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI TATAP MUKA PANGKOARMADA I DENGAN KELUARGA BESAR LANAL CIREBON

Sebarkan artikel ini
9 / 100

NasionalismeNews.com, TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. menghadiri acara tatap muka Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Ita Achmad Wibisono dengan keluarga besar Lanal Cirebon dalam rangka kunjungan kerja ke Lanal Cirebon bertempat di Mako Lanal Cirebon Jl. Kesunean No 33 Kesepuhan Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (07/12/2023).

Ketua DJA I dalam pengantarnya mengatakan “Saya harapkan apa yang akan disampaikan Bapak Panglima Koarmada I selaku Pembina Daerah Jalasenastri Armada I kepada seluruh keluarga besar Lanal Cirebon dalam melaksanakan tugas dan ibu-ibu Jalasenastri dapat bermanfaat dan menjadi bekal untuk berorganisasi dalam mendampingi suami menjalankan tugasnya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa tercipta keluarga yang harmonis dan sejahtera. Saya berpesan khususnya kepada ibu-ibu Jalasenastri agar menyimak dan memahami pengarahan dari Bapak Pembina DJA I, dan apabila ada yang kurang paham bisa ditanyakan pada sesi tanya jawab”.

Pangkoarmada I dalam pengarahannya mengatakan “Agar seluruh prajurit dan PNS yang berdinas di Lanal Cirebon untuk menjalankan tugas yang dipercayakan TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara dengan sungguh-sungguh dilandasi semangat Sumpah Prajurit, Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut dan Panca Prasetya Korpri. Kita menginginkan memiliki keluarga yang penuh kebahagiaan, aman, tenteram dan sejahtera, tentunya suami dan istri harus memahami kedudukan, fungsi dan tugasnya masing-masing. Cara mewujudkannya adalah dengan menerima kelebihan dan kekurangan, saling memaafkan kalau ada kesalahan, menjalin komunikasi dengan baik, mau meminta maaf terlebih dahulu kalau melakukan kesalahan, hindari berburuk sangka, mau memperbaiki diri, bersifat terbuka, dan mengutamakan kebahagiaan keluarga serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”.

Selanjutnya Pangkoarmada I menjelaskan “Sekarang sedang marak di media sosial banyaknya kasus masyarakat yang terjerat pinjaman online (Pinjol) terutama yang ilegal yang merupakan transformasi rentenir dari ruang digital dengan memberikan kemudahan dan kecepatan untuk mengajukan pinjaman. Perlu adanya literasi keuangan yaitu kemampuan individu dalam mengolah informasi dan pengetahuan dalam bidang keuangan sehingga tidak terjerat masalah Pinjol baik yang legal maupun ilegal. Oleh karena itu seluruh personel Lanal Cirebon dan keluarganya perlu berhati-hati dan harus menghindari Pinjol sehingga tidak terjerat masalah hutang. Memasuki tahun politik seluruh prajurit dan PNS di lingkungan TNI harus netral dan menjaga netralitas, jangan mudah terprovokasi dengan berita yang belum jelas, jangan memberikan dukungan atau memberikan komentar terkait pasangan calon (Paslon) pada pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan legislatif (Pilleg), pemilihan gubernur (Pilgub), pemilihan bupati (Pilbup) dan pemilihan walikota (Pilwal)”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *