Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-ALBREAKING NEWS

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI PAMERAN DAN SEMINAR EMERGENCY DISASTER REDUCTION AND RESCUE

Admin Redaksi
10
×

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI PAMERAN DAN SEMINAR EMERGENCY DISASTER REDUCTION AND RESCUE

Sebarkan artikel ini
14 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL-Dispenlantamal3 Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (K) dr. Arie Widiyasa Sp.Og., MARS, Sp.Og(K).Obginsos menghadiri pameran dan seminar emergency disaster reduction and rescue (EDRR) yang dibuka Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M. bertempat di JIExpo hall B3 Jl. Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Kabasarnas dalam sambutannya mengatakan “Badan SAR Nasional memiliki tugas dan fungsi menyelenggarakan SAR yang tertuang dalam UU Nomor 29 Tahun 2014 yaitu mencari, menolong, menyelamatkan dan mengevakuasi korban kegawatdaruratan saat terjadinya kecelakaan pesawat, kapal, kecelakaan di darat, penanganan khusus dan bencana serta menindaklanjuti bahaya-bahaya dalam situasi kondisi yang membahayakan manusia. Basarnas dalam pelaksanaan tugasnya didukung oleh stakeholder baik dari kementerian, lembaga, TNI, Polri, organisasi masyarakat dan seluruh stakeholder yang kompeten di bidang SAR yang terangkum dalam potensi SAR atau sukarelawan”.

Selanjutnya Kabasarnas menjelaskan “Basarnas juga aktif dalam melaksanakan kerja sama dengan luar negeri khususnya dengan negara-negara di perbatasan, selain itu Basarnas juga berperan aktif dalam organisasi internasional. Saya berharap EDRR ini untuk menjadikan platorm logistic dalam rangka membangun public perception guna membangun relationship nasional terhadap penanganan bencana melalui kerja sama dan latihan bersama antara pemerintah, lembaga internasional dan masyarakat sehingga dapat membangun pondasi yang lebih kuat dalam menerapkan praktik yang terbaik untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

#nasionalismenews #dispenlantamal3 #tnial #tnijaya #angkatanlaut #indonesiamaju

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *