Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

Lanal Palembang dan Kilang Pertamina RU III Plaju Jalin Kerjasama Pengamanan Area Perairan

Admin Redaksi
14
×

Lanal Palembang dan Kilang Pertamina RU III Plaju Jalin Kerjasama Pengamanan Area Perairan

Sebarkan artikel ini
14 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL Palembang,- Dalam rangka memperkuat sinergi dan pengamanan Obyek Vital Nasional (Obvitnas) di Wilayah Perairan, PT. Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju bersama Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang sepakat menjalin kerjasama.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Teknis (PKT) antara Manager Health Safety Security and Environment (HSSE) PT. Kilang Pertamina Internasional RU III Nizar Nasrulloh dan Komandan Lanal (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, bertempat di Aula Puskodal HSSE Komperta Plaju, Jumat (29/12/2023).

Dalam sambutannya, Nizar Nasrulloh mengatakan kerjasama ini bertujuan untuk meminimalisir gangguan terhadap operasional PT. Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III diarea perairan.

“Sebagai salah satu tulang punggung perekonomian di Provinsi Sumatera Selatan kita harapkan jangan sampai ada gangguan terhadap operasional kami. Karena apabila ada gangguan tentunya akan berpengaruh pada Sumatera Selatan khususnya dan Nasional pada umumnya,”ujarnya.

Lebih lanjut, Nizar menjelaskan bahwa PT. Kilang Pertamina Internasional memiliki 12 Pelabuhan Khusus atau TUKS yang secara rutin digunakan sebagai tempat bersandar kapal bermuatan minyak untuk diproduksi maupun distribusi oleh Refinery Unit III.

“Untuk itulah, dukungan dari Lanal yang nanti akan membantu kami dalam hal pengamanan operasional di area perairan sangat kami butuhkan agar jangan sampai ada gangguan keamanan terhadap dermaga kami, khususnya untuk kapal-kapal yang bersandar,”ungkapnya.

Sementara itu, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan menuturkan setelah penandatangan Perjanjian Kerja Teknis (PKT) ini diharapkan dapat memperkuat kemitraan antar kedua lembaga. Selain itu, harapannya agar kerjasama keduanya dapat terselenggara dengan baik.

“Ini sebuah kepercayaan dan kehormatan, artinya kehadiran kita memang dibutuhkan di Palembang ini,” ucap Danlanal Palembang.

Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 1999 tersebut pun memastikan akan terus meningkatkan patroli pengamanan di wilayah Perairan Sungai Musi khususnya pada wilayah yang menjadi konsentrasi PT. Kilang Pertamina Internasional RU III.

Turut hadir dalam acara tersebut, Senior Manager Operation and Manufacturing (SMOM) Refinery Unit III Antoni R. Doloksaribu, Pasintel Mayor Laut (E) Dedyan Basnur, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Billy Ranggamalela, Pasminlog Mayor Laut (P) Firman Patriadi, dan Pasops Kapten Laut (P) Agus Heriansyah.

(Pen Lanal Palembang)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *