Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

Kunjungan Mahasiswa Unhan RI di Lanal Bandung

Admin Redaksi
7
×

Kunjungan Mahasiswa Unhan RI di Lanal Bandung

Sebarkan artikel ini
18 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menerima kunjungan Mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) RI dengan materi Program Studi Keamanan Nasional dalam rangka Pengenalan Mahasiswa guna memberikan pengetahuan keilmuan sesuai bidang yang ditempuh, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8, Kota Bandung, Jum’at (24/11/2023).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan silaturahmi dengan Lanal Bandung dan Study Visit Mahasiswa untuk mengetahui lebih dalam Peran Lanal Bandung dalam mendukung Operali Laut (Opsla) dan Potensi Maritim di Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Bandung menyampaikan terima kasih atas kunjungan ke Lanal Bandung. Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung merupakan Lanal Tipe B dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta. Wilayah kerja Lanal Bandung mencakup Kabupaten dan Kecamatan serta memiliki tiga Posal dan 7 Posmat juga memiliki Babinpotmar.
Untuk keamanan maritim di wilayah kerja Lanal Bandung termasuk rawan, diantaranya illegal loging, narkoba dan lainnya. Lanal Bandung belum memiliki Dermaga Sandar untuk Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Keamanan Nasional yang disampaikan oleh Mayjen TNI Dr. Ir. Pujo Widodo, S.E., S.H., S.T., M.A., M.Si., M.D.S., M.Si (Han)., mengatakan bahwa Pertahanan Laut Indonesia saat ini memiliki 3 (tiga) Armada yaitu Koarmada 1 sampai dengan 3, dibawah Komando Armada RI. Doktrin TNI menentukan pelaksanaan kegiatan militer dan keberhasilan pertahanan militer negara kita.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain, Penanggung Jawab Bidang AK FKN Unhan RI, Pembina TK I IV/b Dr. Herlina Juni Risma Saragih, M.Si., CIQnR., CIQaR., Penanggung Jawab Bidang Kuum FKN Unhan RI Brigjen TNI Drs. Silvester Albert Tumbol, M.A., Koordinator Prodi MB Kolonel Caj Dr. Kusuma, M.Si., Koordinator Prodi DRK Kolonel Ckm Dr. Achmed Sukendro, S.H., M.Si., Koordinator Prodi KM Kolonel Laut (KH) Dr. Panji Suwarno, S.E., M.Si., CQnR., Sekretaris Pembina IV/a Yudi Saefudin, S.Sos., M.M., Palaksa Lanal Bandung, Paspotmar, Personel Pendamping dan Mahasiswa Study yang mengikuti kunjungan di Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *