Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
INVESTASI & BISNIS

Konsisten Dukung Pemberdayaan Brand Lokal & UMKM di Indonesia, Shopee 12.12 Birthday Sale Warnai Akhir Tahun dengan Peningkatan Transaksi Produk Lokal Hingga 10 kali Lipat

Admin Redaksi
29
×

Konsisten Dukung Pemberdayaan Brand Lokal & UMKM di Indonesia, Shopee 12.12 Birthday Sale Warnai Akhir Tahun dengan Peningkatan Transaksi Produk Lokal Hingga 10 kali Lipat

Sebarkan artikel ini
60 / 100

NasionalismeNews.com,Jakarta 14 Desember 2023 – Semarak perayaan 8 tahun Shopee yang ditandai dengan kampanye ikonik,12.12 Birthday Sale, kembali menunjukan dampak konsisten bagi seluruh ekosistem yang tergabung. Pada kampanye ini, Shopee tetap berfokus merealisasikan komitmen untuk memfasilitasi perluasan pasar demi mendukung terciptanya bisnis berkelanjutan bagi brand lokal dan UMKM Indonesia. Pada hari puncak kampanye 12.12 Birthday Sale, tercatat peningkatan transaksi produk lokal hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Sejak awal hadir di tengah masyarakat, kampanye 12.12 Birthday Sale merupakan bentuk upaya kami dalam memberikan apresiasi akan dukungan seluruh ekosistem yang telah bersinergi untuk terus tumbuh dan berkembang bersama Shopee. Tidak hanya sekedar ajang perayaan pertambahan usia, momentum spesial ini kami optimalkan guna menciptakan dampak positif yang konsisten. Sejalan dengan misi kami yaitu untuk terus meningkatkan kualitas hidup bagi seluruh pengguna, kami sangat senang 12.12 Birthday Sale setiap tahunnya dapat senantiasa memberikan lebih banyak manfaat terhadap masing-masing ekosistem. Tahun ini kami dapat menyaksikan bagaimana performa bisnis brand lokal dan UMKM mengalami pertumbuhan dengan meningkatnya antusiasme pengguna terhadap produk lokal, kelengkapan dan rangkaian penawaran menarik yang memberikan keuntungan maksimal bagi pembeli dan fitur terkini yang memberikan ruang berkreasi bagi konten kreator untuk memperluas jangkauan nya.”

Dongkrak Performa Produk Lokal untuk Pertumbuhan UMKM dan Brand

Tahun ini, 12.12 Birthday Sale kembali hadir dan semakin menunjukan pengaruh signifikan dalam mendukung pelaku usaha di tengah tingginya aktivitas belanja akhir tahun. Menjalankan peran dan fungsinya, Shopee tidak hanya menghadirkan medium untuk para pelaku usaha menjangkau konsumennya, tetapi juga berjalan bersama dan berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan industri lokal. Selain menghadirkan kesempatan lebih besar melalui kampanye 12.12 Birthday Sale, Shopee juga secara terus menerus memperhatikan perilaku belanja online yang terus bergerak. Perubahan tren serta preferensi yang dapat mempengaruhi keputusan berbelanja menjadi salah satu fokus utama untuk dikembangkan, sehingga inovasi yang Shopee hadirkan dapat memfasilitasi brand lokal dan UMKM untuk terus tumbuh, beradaptasi dan bergerak bersama teknologi;

Berbelanja melalui fitur live menjadi daya tarik utama di tahun ini dengan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan. Sesi Shopee Live menarik banyak perhatian, tercatat peningkatan transaksi lebih dari 49 kali lipat pada puncak 12.12. Tingginya antusiasme ini membuka lebih besar peluang bagi pelaku usaha lokal untuk meningkatkan performa dan penjualan.

Konten visual yang kreatif dan informatif dapat mempengaruhi keputusan berbelanja. Shopee Video menjadi salah satu ruang kreasi bagi UMKM dan Brand Lokal untuk memberikan informasi dan hiburan terhadap produknya melalui konten menarik. Semakin banyak pengguna yang memanfaatkan fitur ini dimana pada puncak kampanye peningkatan pesanan melalui Shopee Video mencapai 45 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Peningkatan Signifikan Produk Lokal dari Kategori Fashion dan Beauty

Di sepanjang kampanye 12.12 Birthday Sale, hadirnya tematik yang berbeda setiap hari untuk pengguna memberikan panggung bagi brand lokal dan UMKM agar dapat menyoroti produknya dengan maksimal. Pada kampanye 12.12, hari tematik Gajian Sale, Super Beauty Day, Bonus Akhir Tahun 12 M Day, Fashion Day, dan Shopee Video Day mencatatkan aktivitas belanja paling tinggi. Sejalan dengan 2 kategori brand lokal & UMKM yang masih menjadi favorit pengguna, produk lokal yang terjual dari kategori fashion meningkat hingga 6 kali lipat dan kategori kecantikan meningkat lebih dari 8 kali lipat pada puncak kampanye. Adapun fakta menarik dalam kecenderungan pengguna Shopee saat berbelanja produk dari brand lokal dan UMKM di kampanye 12.12;

Berbagai produk lokal dari kategori Fashion dan Beauty masih menempati podium teratas sebagai produk yang paling dicari pengguna. Brand Lokal dan UMKM terus berinovasi menggunakan teknologi yang dapat menjawab setiap preferensi individu. Tren pakaian yang terus berputar juga menjadi semangat bagi anak bangsa untuk terus berkreasi. Celana jeans, jam tangan & kemeja menjadi tiga produk yang banyak dicari oleh pengguna dalam kategori fashion. Di sisi lain, produk kecantikan lokal seperti parfum, lip cream dan moisturizer semakin menunjukan keunggulannya.

Menariknya kategori Set Hadiah & Hampers juga menjadi favorit pada kampanye 12.12. Kebiasaan masyarakat dalam berbagi hampers natal dan tahun baru pun didukung oleh para brand lokal dan UMKM, dimana kartu ucapan dan kertas kado jadi produk pilihan untuk mempersiapkan hampers akhir tahun pada kampanye 12.12 kali ini.

Gebyar Promo Fantastis Tingkatkan Daya Tarik bagi Pengguna

Berbeda dengan kampanye sebelumnya, pada 12.12 Birthday Sale kali ini, Shopee menghadirkan penawaran Gebyar Promo dan Bonus Akhir Tahun 12M yang menawarkan berbagai cara bagi pengguna untuk memaksimalkan pengalaman berbelanja akhir tahun. Salah satu yang paling ditunggu adalah Flash Sale 12 RB. Semangat untuk berpartisipasi dan mendapatkan produk pilihan dengan harga 12RB terlihat pada hari puncak kampanye, baik pada produk spesial seperti Mobil, Motor, Iphone, Emas dan masih banyak lainnya.

Keseruan kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals yang menyajikan beragam promo menarik terlihat dari minat pengguna yang kian meningkat dibandingkan dengan kampanye tanggal kembar bulan sebelumnya, serta meningkatnya jumlah pengguna baru yang menggunakan QRIS dengan sumber dana ShopeePay atau SPayLater. Dalam kampanye kali ini, fitur bayar QRIS pakai ShopeePay atau SPayLater paling banyak digunakan pengguna untuk berbelanja di berbagai kategori seperti belanja kebutuhan harian, makanan & minuman, pembelian paket streaming, dan pembayaran parkir.

Volume total transaksi menggunakan fitur Transfer Gratis ke Bank Mana Pun turut meningkat didukung dengan adanya promo Cashback s/d 120RB. Selain kota-kota besar, tercatat kota Sidoarjo, Palembang, dan Makassar yang menjadi wilayah dengan transaksi transfer tertinggi selama masa kampanye kali ini.

Para pengguna juga memanfaatkan kemeriahan kampanye ShopeeFood 12.12 Birthday Diskon untuk berburu Flash Sale berbagai macam kuliner. Olahan Mie, Burger, dan Nasi Ayam menjadi yang paling banyak dipesan oleh pengguna melalui promo Flash Sale selama kampanye berlangsung.

“Shopee sangat berterima kasih akan kontribusi dan kolaborasi positif yang telah diciptakan oleh seluruh ekosistem selama tahun 2023. Menutup tahun dengan catatan yang luar biasa diharapkan dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi Shopee untuk senantiasa menghadirkan peluang, dukungan dan inovasi yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.” tutup Monica.

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *