Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

KOMANDAN LANTAMAL III JAKARTA MENGHADIRI PEMBERANGKATAN BANTUAN KEMANUSIAAN KE MESIR

Admin Redaksi
17
×

KOMANDAN LANTAMAL III JAKARTA MENGHADIRI PEMBERANGKATAN BANTUAN KEMANUSIAAN KE MESIR

Sebarkan artikel ini
10 / 100

NasionalismeNews.com, TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri pemberangkatan bantuan kemanusiaan ke Mesir untuk rakyat Palestina yang dilepas oleh Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dan dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dan Waketum Jalasenastri Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma bertempat di lapangan M. Silam Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (18/01/2024).

Menhan RI dalam sambutannya mengatakan “Baru saja kita saksikan bersama pelepasan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang akan melaksanakan tugas kemanusiaan membawa bantuan kita yang dikirim ke Gaza melalui Mesir. Satgas yang membawa bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan melewati kawasan laut yang berbahaya sebab rute pelayaran KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 akan melewati Teluk Aden di Laut Merah yang menjadi area konflik antara Houthi dengan Amerika Serikat dan sekutunya. Indonesia adalah negara yang tidak terlibat dalam perang melainkan tetap memiliki solidaritas dan tanggung jawab kemanusiaan terhadap rakyat Palestina. Indonesia sebagai negara non blok mempunyai hubungan baik dengan negara di kawasan itu. Para prajurit yang terlibat dalam Satgas bantuan kemanusiaan harus terus waspada dan menjaga kekompakan”.

Selanjutnya Menhan RI menjelaskan “Atas nama pemerintah saya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam Satgas bantuan kemanusiaan terhadap rakyat Palestina. KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 berangkat membawa sebanyak 214 prajurit akan melaksanakan Satgas muhibah ke Mesir tahun 2024 selama kurang lebih 52 hari. Tujuan pemberangkatan Satgas ini adalah untuk mengirimkan sebanyak 240 ton bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina yang terdampak akibat konflik yang terjadi di wilayah Gaza Palestina. Bantuan ini dikirim untuk membantu rakyat Palestina yang mengalami serangan bertubi-tubi oleh Israel di luar batas kemanusiaan tanpa memperhatikan hukum-hukum internasional”.

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 membawa bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan, selimut, pakaian, tenda lapangan, air mineral hingga perlengkapan ibadah.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *