Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

KOMANDAN LANTAMAL III JAKARTA MENDAMPINGI PANGKOARMADA I MENINJAU KESIAPAN PHH LANTAMAL III JAKARTA

Admin Redaksi
15
×

KOMANDAN LANTAMAL III JAKARTA MENDAMPINGI PANGKOARMADA I MENINJAU KESIAPAN PHH LANTAMAL III JAKARTA

Sebarkan artikel ini
8 / 100

NasionalismeNews.com, TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. mendampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP. meninjau secara langsung kesiapan pasukan penanggulangan huru hara (PHH) Lantamal III Jakarta dalam rangka pengamanan pemilihan umum (Pemilu) secara serentak tahun 2024 dilanjutkan paparan kesiapan PHH Lantamal III Jakarta oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla. bertempat di lapangan apel dan gedung serbaguna (GSG) Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (17/01/2024).

Pangkoarmada l pada saat melaksanakan peninjauan mengatakan “Pemilu pada dasarnya merupakan pilar fundamental dalam sistem demokrasi yang menjadi sarana bagi rakyat untuk memilih pemimpin yang dilaksanakan secara langsung. Pada tahun 2024 Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) secara serentak yaitu lima jenis Pemilu dilaksanakan sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Kelima jenis Pemilu tersebut adalah Pemilu legislatif (Pilleg) untuk memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota, serta pada saat yang bersamaan dilaksanakan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2024 s.d. 2029. Pemilu secara serentak ini akan menjadi kebanggaan sekaligus sorotan bagi dunia internasional terkait dengan pelaksanaan apakah bangsa Indonesia akan mampu mengkonsolidasi politik secara demokratis dan berintegrasi guna memilih pemimpin nasionalnya”.

Selanjutnya Pangkoarmada I menjelaskan “Dalam rangka mendukung rencana pengamanan Pemilu secara serentak tahun 2024 pasukan PHH TNI Angkatan Laut yang dibentuk pada dasarnya disiapkan guna mendukung penuh rencana pengamanan oleh Polri. Pasukan PHH TNI Angkatan Laut disiapkan sebagai unsur cadangan di masing-masing satuan TNI Angkatan Laut khususnya di jajaran Koarmada I untuk penambahan pasukan PHH sesuai kebutuhan. Satuan-satuan TNI Angkatan Laut di jajaran Koarmada I agar tidak ragu-ragu untuk memberikan bantuan perkuatan bila diperlukan oleh Polri sesuai standar operasional prosedur pelibatan. Laksanakan kerja sama dan komunikasi yang baik dengan seluruh komponen bangsa akan menjadi kunci keberhasilan pengamanan Pemilu secara serentak tahun 2024 khususnya di wilayah DKI Jakarta”.

Sebelum mengakhiri peninjauan Pangkoarmada I menekankan “Setiap prajurit TNI Angkatan Laut di jajaran Koarmada I yang terlibat pengamanan Pemilu secara serentak tahun 2024 harus memahami tugas dan prosedur pengamanan Pemilu, menjalin sinergi dengan unsur pemerintah setempat, satuan TNI-Polri dan seluruh kompnen bangsa dalam mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas. Segera kenali, cari dan temukan serta upayakan netralisasi semua kemungkinan potensi kerawanan yang ada agar tidak berkembang. Laksanakan upaya-upaya persuasif dan humanis dalam melaksanakan tindakan meredam kerawanan dan kerusuhan agar tidak berkembang lebih luas, sehingga tercipta rasa tenang bagi masyarakat guna menggunakan hak pilihnya secara aman. Saya berharap sinergitas seluruh komponen bangsa dapat terus terpelihara sehingga Pemilu secara serentak tahun 2024 dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, lancar, aman dan terkendali”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *