Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

KOMANDAN LANTAMAL III JAKARTA HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN 2023

Admin Redaksi
17
×

KOMANDAN LANTAMAL III JAKARTA HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN 2023

Sebarkan artikel ini
11 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka operasi Kepolisian terpusat Lilin 2023 dengan inspektur upacara (Irup) Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dihadiri Menteri Perhubungan RI Dr. Ir. Budi Karya Sumadi bertempat di lapangan Cawan Barat Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2023).

Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Kasum TNI mengatakan “Perayaan Natal dan tahun baru telah menjadi tradisi di masyarakat Indonesia. Untuk itu apel gelar pasukan ini saya pandang perlu dilakukan guna melihat, mengecek dan memastikan kesiapan kita dalam menghadapi tugas mulia, yaitu untuk mewujudkan rasa aman, ketenangan, ketertiban dan menjadikan iklim yang kondusif selama perayaan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 sehingga bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Tugas pengamanan yang akan kita laksanakan merupakan suatu tugas dan tanggung jawab yang diberikan negara kepada kita semua serta kepada aparat sipil terkait yang mempertaruhkan citra dan profesional organisasi sehingga dalam pelaksanaannya diperlukan pengerahan dan kesiapan personel, peralatan dan kemampuan yang maksimal”.

Selanjutnya Panglima TNI menjelaskan “Saya berharap seluruh personel dan perlengkapan yang disiapkan telah benar-benar dalam keadaan siap operasional dan masing-masing personel memahami dan menguasai tugas dan fungsinya sesuai standar operasional yang berlaku. TNI maupun Polri tentunya akan terlibat langsung dalam pengamanan perayaan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 baik itu di Jakarta maupun di berbagai wilayah di Indonesia. Oleh karena itu mari bersama-sama kita emban amanah, kepercayaan dan kehormatan dalam tugas operasi Lilin 2023 ini dengan sebaik-baiknya. Saya yakin saudara-saudara sekalian mampu melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dikuatkan dengan semangat disiplin, tanggung jawab, militansi dan loyalitas yang tinggi”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *