Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

Komandan Beserta Prajurit Lanal Bandung Ikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2023

Admin Redaksi
17
×

Komandan Beserta Prajurit Lanal Bandung Ikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2023

Sebarkan artikel ini
12 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.S.C., M.Tr.Hanla., mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2023 yang dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Pangdam III/Slw, bertempat di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69, Kota Bandung, Jum’at (08/12/2023).

Apel Gelar pasukan dalam rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2023 di wilayah Provinsi Jawa Barat, dengan Pasukan Upacara terdiri TNI Polri dan Satpol PP Provinsi Jawa Barat serta BPBD Provinsi Jawa Barat.

Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa wilayah Jawa Barat pada saat ini telah memasuki musim hujan dan diperkirakan puncak musim hujan pada bulan Januari 2024 hingga Maret 2024. Berdasarkan data dari Pusat Pulsanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi terdapat 473 Kecamatan dari 627 Kecamatan 75% di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat memiliki potensi gerakan tanah menengah dan tinggi, artinya akan terjadi peningkatan ancaman bencana seiring dimulainya musim penghujan.

Penanggulangan bencana ini bergantung pada sistem penanganan bencana sarana prasarana penunjang yang mumpuni serta koordinasi yang baik antar stakeholder dan masyarakat di wilayah rawan bencana, untuk itu HPL ketersediaan hari ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan sosial Provinsi Jawa Barat dalam menghadapi bencana dan meningkatkan koordinasi antar pemangku kepentingan serta masyarakat di wilayah rawan bencana dan tentunya saya mengapresiasi seluruh pembantu kepentingan dan masyarakat atas kerja keras dalam upaya-upaya pada saat pra bencana tanggap darurat maupun pasca bencana dengan tangkas, tanggap dan tangguh.

Kegiatan apel gelar tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhamad Ali dalam kutipan yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

(Pen Lanal Bandung)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *