Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

KETUA KORCAB III DJA I HADIRI PEMBUKAAN RANGKAIAN PERINGATAN KE-95 HARI IBU TAHUN 2023

Admin Redaksi
43
×

KETUA KORCAB III DJA I HADIRI PEMBUKAAN RANGKAIAN PERINGATAN KE-95 HARI IBU TAHUN 2023

Sebarkan artikel ini
12 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL-Dispenlantamal3 Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto menghadiri acara rangkaian peringatan ke-95 Hari Ibu tahun 2023 yang dihadiri Ny. Wury Ma’ruf Amin dan dibuka oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. Ma’ruf Amin bertempat di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, (14/11/2023).

Wakil Presiden RI dalam sambutannya mengatakan “Salah satu tonggak penting dalam perjuangan menegakkan kesetaraan untuk kemakmuran bangsa Indonesia adalah penyelenggaraan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Kemudian oleh Presiden RI Ir. Soekarno tanggal 22 Desember tersebut ditetapkan sebagai Hari Ibu. Sungguh membanggakan karena sejak sebelum kemerdekaan perempuan Indonesia telah berpartisipasi dalam perjuangan Indonesia untuk menjadi negara yang merdeka dan berdaulat sekaligus menunjukkan sikap tentang peran perempuan yang tidak bisa diabaikan di dalam pembangunan nasional Indonesia. Melintasi berbagai tahapan sejarah perempuan Indonesia semakin terdidik dan berdaya serta memperoleh kesempatan yang setara untuk menjalani beragam profesi sesuai pilihannya masing-masing. Namun demikian, para perempuan tidak boleh mengabaikan tugas mulia dalam keluarga karena cinta dan kasih sayang ibu akan menentukan kualitas generasi masa depan seperti yang kita harapkan yaitu generasi sehat, cerdas, bebas stunting serta tetap memegang teguh nilai-nilai agama dan berakhlak mulia”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Wakil Presiden RI menjelaskan “Saya minta kepada seluruh ibu di Indonesia untuk terus ada menjaga dan memeluk anak-anak dengan curahan perhatian dan kasih sayang. Sadari bahwa cinta ibu memiliki kualtas yang amat dahsyat bagi ketentraman dan kesejahteraan anak. Perempuan Indonesia terus memainkan peran penting dalam memajukan ekonomi negara bahkan semakin banyak usaha yang dimotori dan dikelola oleh perempuan, dan saat ini pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) didominasi oleh kaum perempuan. Kontribusi UMKM bagi perekonomian bangsa sangat signifikan, semasa pandemi Covid-19 UMKM menopang ketahanan ekonomi kita. Perempuan Indonesia telah menunjukkan dalam mempertahankan ekonomi keluarga sekaligus membantu lingkungan sekitarnya melewati masa-masa sulit. Para perempuan di Indonesia untuk ikut menyukseskan Gerakan Bangga Menggunakan Produk Dalam Negari”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *