Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
INVESTASI & BISNIS

Kanabu Rumah Makan Khas Aceh Terkenal dan Paling Enak 

Admin Redaksi
14
×

Kanabu Rumah Makan Khas Aceh Terkenal dan Paling Enak 

Sebarkan artikel ini
50 / 100

NasionalismeNews.com, Jakarta – Kenikmatan masakan Aceh sudah diakui oleh masyarakat Indonesia bahkan bukan hanya dari asalnya saja, namun oleh masyarakat dari berbagai daerah lainnya. Menu makanan Aceh biasanya juga terkenal “nagih” dan “ngangenin.”

Rumah makan khas Aceh tidak cukup banyak tersebar di Jakarta oleh karena itu, Kanabu yang berlokasi di Jl Bendungan Hilir No 44A hadir untuk memberikan hidangan masakan Aceh yang sangat nikmat dan menggugah selera serta untuk mengobati rasa kangen terhadap masakan Aceh.

Teuku Fitriansyah selaku Store Manager dari Kanabu mengatakan “Kami ingin membawa cita rasa masakan Aceh asli ke Ibukota. Selain itu kami juga mendekor restaurant Kanabu dengan pelaminan khas Aceh yang bisa menjadi salah satu objek foto para pengunjung. Kanabu hadir untuk mengobati rasa rindu masyarakat Jabodetabek dengan makanan khas Aceh.”
Ketika harus menyebutkan menu khas dari Aceh yang sudah terkenal dan menjadi ikon adalah Mie Aceh.

Namun, variasi menu makanan khas Aceh bukan hanya Mie Aceh saja, namun masih banyak sekali menu khas lainnya yang dimiliki. Kanabu menawarkan berbagai menu khas Aceh lain yang menjadi andalan diantaranya Ayam Tangkap, Kari Kambing, Daging Tangkap, Kari Bebek, Ikan Kayu (Keumamah) dan Sambal Ganja. Menu-menu lainnya juga ditawarkan oleh Kanabu Resto dengan resep dan bumbu-bumbu khas Aceh.

Kari kambing yang merupakan menu andalan dibuat secara unik yaitu di satu kuali yang sangat besar yang dapat memuat 30-40 kg daging kambing dan 100 liter kuah kari. Masakan ini menggunakan lebih dari 20 macam rempah yang orang Aceh sering menyebutnya “Kuah Beulangong” dan daging yang digunakan oleh Kanabu yaitu daging kambing tanpa tulang dengan potongan besar.

Ayam Tangkap di Kanabu juga sedikit berbeda Ayam Tangkap yang sering kita temui. Ayam Tangkap Kanabu menggunakan ayam kampung yang dimarinasi dengan bumbu spesial Kanabu dan digoreng dengan daun koja dan daun pandan dengan rempah lainnya. Potongan Ayam Tangkap Kanabu cukup besar, satu ekor dibagi menjadi empat bagian.

Yang menarik perhatian dari menu-menu yang ditawarkan Kanabu salah satunya adalah Sambal Ganja. Ganja merupakan tumbuhan yang tumbuh subur di daerah Aceh, serta banyak digunakan sebagai bumbu untuk menambah cita rasa dari makanan.

“Kami memilih lokasi di area bendungan hilir agar bisa menjadi pilihan untuk keluarga yang tinggal di area perumahan dan juga untuk para pekerja kantoran yang biasanya senang untuk makan siang bersama sebagai hiburan penat dari rutinitas kantor.” ungkap Teuku.

Sajian dari Kanabu telah dapat dinikmati mulai Minggu (14/8), Anda dapat mencoba menu dan makanan khas Aceh.Terutama, rasa khas dari Kari Kambing, Ayam Tangkap dan tentunya Sambal Ganja. Kanabu siap melayani Anda di hari Sabtu-Kamis mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *