Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

Jelang Peringatan Hari Dharma Samudera, Prajurit Lanal Dabo Singkep Laksanakan Doa Bersama

Admin Redaksi
14
×

Jelang Peringatan Hari Dharma Samudera, Prajurit Lanal Dabo Singkep Laksanakan Doa Bersama

Sebarkan artikel ini
9 / 100

NasionalismeNews.com, TNI AL Dabo Singkep,- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2024, segenap Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep melaksanakan doa bersama, Jumat (12/01/2024).

Pelaksanaan doa bersama dilaksanakan didua tempat, yaitu Prajurit yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Nurul Iman yang diawali dengan Sholat Jumat, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dipimpin oleh Ustazd Ilham, sedangkan bagi Prajurit yang beragama Kristen melaksanakan doa bersama di Gedung Yos Soedarso Mako Lanal Dabo Singkep dipimpin oleh Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Marinir Saul Jamlaay.

Doa bersama ini juga sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa serta mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagai dasar landasan moral Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep.

Usai doa bersama Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan M.A., M.Tr.Opsla., menjelaskan bahwa “Kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan arwah para pahlawan pertempuran Laut Aru yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Danlanal DBS juga mengatakan “Kitapun berdoa semoga seluruh rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

“Perjuangan Komodor Yos Soedarso saat pertempuran di Laut Aru semoga dapat memberikan inspirasi segenap Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep untuk meneruskan perjuangannya dan memiliki semangat pantang menyerah serta rela berkorban dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Danlanal DBS.

(Pen Lanal Dabo Singkep)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *