Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
INVESTASI & BISNIS

Hody hadir Berpartisipasi di Jakarta Halal JCC, Senayan Jakarta

Admin Redaksi
27
×

Hody hadir Berpartisipasi di Jakarta Halal JCC, Senayan Jakarta

Sebarkan artikel ini
52 / 100

NasionalismeNews.com, Jakarta 22 Desember 2023 – Hody hadir Berpartisipasi di Jakarta Halal JCC, Mira Nur Gandaniati, SE sebagai owner dari brand tas merk Hody, yang memproduksi tas asal pengrajin dari Bogor, Pengrajin yang memiliki karyawan 3 orang, dan sekarang kurang lebih nemiliki 200 karyawan. Ada karyawan  di office, di bagian marketing, di bagian sales, operasional di kantor ada 60 orang, di produksi, garment, konfeksi kita ada 160 orang. Dengan merancang sendiri untuk produknya karena kebetulan Mira menempuh pendidikan di design grafis designer, dan saat ini sudah memiliki team R n B.(22/12/2023).

“Produk Hody kami berupa tas, dompet, bisa buat perempuan dan laki-laki dan Hody sudah dicekspor ke Malaysia, dengan range harga dari Rp. 89.000,- s/d Rp. 375.000,-” ujar Mira.

Mira, mengatakan; “Awal terbentuk usaha Hody, karena di Bogor banyak pengrajin terutama pengrajin tas, dan saya juga memiliki ketertarikan dan kampanye di bidang bisnis, karena sebelumnya juga pernah usaha di bidang sepatu, karena memang waktu itu usahanya offline dampak covid dan sempat bangkrut karena usahanya turun, lalu kami mulai masuk ke dunia online. Tapi karena tidak mau terlalu beresiko untuk usaha sepatu, karena kalau sepatu kan main nya size, kami mulai produk tas, dan kebetulan memang pengrajin tas di Bogor itu sangat banyak sekali,” jelas Mira.

“Jadi sebenarnya brand Hody ini merupakan brand covid karena terbentuk saat ada covid pada tahun 2019, usaha sebelum nya kan dengan nama Zola Leather yang memakai bahan baku dari kulit sapi asli, akan tetapi kulit sapi asli ini kan harga nya di atas Rp. 700.000,- s/d Rp. 800.000,-, jadi saat itu, mungkin kostumer mau beli juga masih considering saving money, akhirnya di tahun 2019, kami louching brand baru dengan nama HODY dengan bahan baku dqri kulit sintetis, dengan harga yang lebih overdable, tepatnya di bulan Nopember 2019 kita mulai usaha ini,”  lanjut Mira.

“HODY sudah ada toko dan office di Malaysia, jika untuk pengiriman dari penjualan online, sudah sampai ke Philippines, Hongkong, Singapura, Dubai, Arab, tapi secara online dan over seas,” terang Mira.

“Kostumer HODY, banyak yang mama muda yang mungkin baru punya anak 1, 2,  untuk anter anak ke sekolah, jadi yang paling disenangi itu tas tas yang sling back daily, bukan tas tas yang buat kantor atau kerja, jadi tas yang buat di pakai santai bisa buat non formal dan ke Mall,” terang Mira.
 Sosial media Hody ada IG di @hody.id, Shoppe, official shop, Lazada, Tiktok,dan Tokopedia

“Sebenarnya kami ikut Jakarta Halal ini kami mau jutline ke customer Kami ingin punya bonding ke customer karena kami perlu memperkenalkan produk Hody lebih dekat lagi ke customer. Ya tentunya dengan harapan awareness lainnya dengan direct comfort to sales,” tutup Mira kepada awak media indonesiannews.co di lokasi Pameran Jakarta Halal, Jakarta Convention Center.
 

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *