Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
DAERAH

Hadiri Rakor Forkopimda Sulsel, Bupati Budiman Siap Tindaklanjuti Harapan Pj Gubernur

Nasionalisme News
10
×

Hadiri Rakor Forkopimda Sulsel, Bupati Budiman Siap Tindaklanjuti Harapan Pj Gubernur

Sebarkan artikel ini
9 / 100

NasionalismeNews.Com.Luwu Timur_Malili- Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakor Forkopimda) Se-Sulsel dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang luber, jurdil, lancar, aman dan damai di era baru Sulsel menuju Indonesia Maju.

Kegiatan Rakor yang dilaksanakan di Ruang Sandeq, Hotel Claro Makassar, Rabu (11/10/2023), dibuka PJ. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, serta dihadiri Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH.,M.Hum, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H., Irkoopsud ll, M.H., Marsma TNI Zulfahmi, S. Sos., M. Han, Kasdam XIV/Hsn, Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E, M. Han, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo, Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si..

Hadiri Rakor Forkopimda Sulsel, Bupati Budiman Siap Tindaklanjuti Harapan Pj Gubernur

 

Selanjutnya hadir pula Kepala BNN Sulsel Brigjen Pol. Dr. Guruh Ahmad Fadiyanto MH., Kolonel Laut (P). Asop Lantamal VI Anis Latif., S.E., M.Tr., Hanla., M.M, Ketua KPU Provinsi Sulsel Hasbullah, S.Sos, M.Kesos. dan Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel, Mardiana Rusli, SE,. M.I.Kom, Jajaran Forkopimda Tingkat Provinsi & Kabupaten. Forkopimcam se-Sulawesi Selatan, Penyelenggara Pemilu Kab/Kota serta berbagai unsur vertikal lainnya.

Acara diawali dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Anggaran Pilkada Serentak Tahun 2024 antara Bupati/Walikota dengan Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota dan kemudian dilanjutkan dengan arahan PJ Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin.

Dalam arahannya, Pj. Gubernur Sulsel mengatakan bahwa, Rakor Forkopimda dan Forkopimcam se-Sulsel ini bertujuan membahas tentang peran serta dan kolaborasi Pemerintah Daerah dalam mengawal dan mensukseskan penyelenggaraan tahapan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini, kata Bahtiar, juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam mencari solusi guna mengantisipasi terjadinya konflik sosial di wilayah Sulawesi Selatan menjelang, selama dan sesudah pemilu serentak 2024.

“Kita akan melaksanakan tahapan pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 dan Pilkada mendatang. Semoga kita bisa menjadi Provinsi dengan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Terbaik di Indonesia,” jelas Pj. Gubernur.

Ditemui usai menghadiri kegiatan tersebut, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menegaskan akan menindaklanjuti apa yang menjadi harapan Penjabat Gubernur SulSel.

“Kita berharap seluruh tahapan Pemilu maupun Pilkada di Luwu Timur dan di Sulawesi Selatan nantinya dapat berjalan aman dan damai. Olehnya itu, sinergitas dan kolaborasi semua pihak sangat kita harapkan termasuk netralitas ASN,” terang Budiman.

Setelah Rakor Forkopimda se-Sulsel tersebut, kemudian pada sore harinya dilanjutkan dengan kegiatan bertajuk ”Cooling System dalam Sinergitas Berkelanjutan“ yang bertemakan Sipakatau, Mabbulo Sibatang dan Ngopi bareng Kapolda bersama 3 pilar dalam rangka Pengamanan Pemilu Serentak tahun 2024 yang dihadiri PJ. Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, Pangdam IX Hasanuddin, Mayjen TNI, Dr. H. Totok Imam Santoso, para Bupati, Kapolres, Dandim, Camat, Lurah, Kades serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Sulawesi Selatan. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *