Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
UMUM

Gelar Bakti Sosial Pengobatan Orthopaedi dan Intervensi Nyeri Gratis, Artikular Klinik Hadir Untuk Masyarakat

Admin Redaksi
53
×

Gelar Bakti Sosial Pengobatan Orthopaedi dan Intervensi Nyeri Gratis, Artikular Klinik Hadir Untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
12 / 100

NasionalismeNews.com,Jakarta – Sering kali ditemukan kejadian kegawatan ortopedi (emergency orthopedics) yang memerlukan penanganan yang tepat.

Sayangnya, alih-alih mengunjungi ahli ortopedik, banyak orang yang memilih pengobatan nonmedis.

Misalnya, ketika patah tulang atau keseleo banyak masyarakat yang memilih mengunjungi tukang pijat. Padahal, mengurut bagian yang patah atau keseleo dapat merusak jaringan otot sehingga bagian cedera menjadi bengkak, semakin buruk, bahkan dapat menyebabkan cacat.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dr. Alif Noeriyanto Rahman, Sp.OT, FIPM, FIPP, CIPS, CPSH, COMSK, AIFMO, AIFO-K selaku Owner & Founder Artikular Klinik, PT. Pain Inisiasi Indonesia bersama dengan precursor FK UNPAD & RS Sentra Medika menggelar Bakti sosial pengobatan Intervensi Nyeri di RS Sentra Medika Cisalak Depok, Minggu, 12 November 2023.


Pengobatan gratis ini merupakan bagian dalam rangkaian kegiatan soft opening klinik artikular yang diikuti oleh 16 Dokter Spesialis yang melayani Intervensi Nyeri berupa pengobatan nyeri pada otot, sendi lutut, bahu, kaki & tulang belakang.

“Sudah 8 tahun RS Sentra Medika berjuang untuk membantu pemerintah indonesia mengatasi nyeri, dan juga sebagai bentuk pengabdian masyarakat, dalam bentuk bakti sosial,” jelas dr. alif N Rahman yang juga sebagai dokter spesialis di RS Sentra Medika Cisalak.

300 lebih warga yang menghadiri, mencakup warga usia produktif dan juga lansia mendapatkan layanan pengobatan intervensi nyeri secara gratis.

“Sudah lama saya merasakan nyeri punggung dan bahu, dan sudah berbagai macam terapi namun tidak berhasil, dan melalui acara ini saya sangat senang karena selain tidak dipungut biaya namun keluhan saya berkurang signifikan,” komentar pasien yang mengikuti bakti sosial intervensi nyeri di RS Sentra Medika, depok.

dr Wendy Freely Nugraha, selaku ketua Precursor FK UNPAD menyampaikan agar masyarakat jangan mengabaikan nyeri, karena nyeri yang didiamkan akan berakibat buruk.

“jangan terlalu abay dengan nyeri, lebih baik diperiksakan, sehingga ada penanganan, karena kalau abay penangananya akan lebih repot, jadi waspada terhadap nyeri,” Himbaunya.

Apresiasi setinggi-tingginya diberikan kepada Para Dokter dan operator Kegiatan Bakti Sosial Intervensi Nyeri yang tergabung dalam Precursor Unpad dari seluruh Wilayah Indonesia yang telah hadir dalam memberikan pengabdian masyarakat yang selalu secara sukerala mau membantu masyarakat tanpa mengenal jarak dan waktu.

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *