Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
INFOTAINMENT

Film “Indonesia Dari Timur” Mempersembahkan Pesona Papua Melalui Sepak Bola

Admin Redaksi
28
×

Film “Indonesia Dari Timur” Mempersembahkan Pesona Papua Melalui Sepak Bola

Sebarkan artikel ini
14 / 100

NasionalismeNews.com, Jakarta – Pasangan selebritis dan produser film, Ari Sihasale dan Nia Sihasale Zulkarnaen, kembali merilis karya terbaru mereka, “Indonesia Dari Timur,” sebuah film yang mengangkat pesona Papua melalui cerita inspiratif sepak bola ( 9/12/2023 ).

Film ini terinspirasi oleh kesuksesan Gelaran PON Papua, dengan Ari Sihasale menyatakan, “Setelah suksesnya PON Papua, kami segera mengumpulkan data dan bahan cerita untuk menciptakan film yang menggambarkan semangat dan kebersamaan Indonesia lewat sepak bola.”

Dalam gala premier di Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan pada Sabtu (9/12/2023), sutradara sekaligus bintang utama, Ale, menjelaskan bahwa “Indonesia Dari Timur” mengisahkan perjuangan menuju masa depan yang penuh harapan, dengan fokus pada talenta sepak bola yang berasal dari Papua.

Film ini menampilkan lokasi syuting megah di Wamena, Timika, dan Jayapura, serta stadion yang memukau, menciptakan gambaran indah tentang tanah Papua. Ale juga memasukkan bintang ternama seperti Ibnu Jamil, Donny Alamsyah, Marcellino Lefrandt, dan Dinda Ghania, bersama dengan bintang-bintang muda sepak bola Papua seperti Yesaya Kogoya, Richardo Youwe, Yulianus Yual, Karel Fonataba, dan Michael Twenty.

Eksekutif produser, Helmalia Putri, menyoroti kehangatan keluarga, kebersamaan, dan kesetiaan sebagai inti cerita, sambil menyatakan, “Film ini mengobarkan semangat Manyala untuk generasi muda Indonesia.”

Nia Sihasale Zulkarnaen, produser lainnya, menegaskan bahwa “Indonesia Dari Timur” adalah bentuk cinta terhadap Tanah Air, mengambil inspirasi dari sepak bola sebagai olah raga pemersatu bangsa.

Film ini mengisahkan perjalanan Edu, seorang pilot senior, yang diberi tugas untuk membangun tim sepak bola remaja di Papua. Dengan tantangan yang memotivasi, Edu dan coach John berusaha menyatukan pemain yang tercerai-berai, membentuk klub sepak bola remaja yang menjadi kebanggaan dan simbol harga diri masyarakat Papua.

Apakah usaha Edu dan coach John berhasil mengumpulkan kembali para pemain untuk mencapai kejayaan? Jawabannya terungkap dalam film “Indonesia Dari Timur.” Film ini tidak hanya mempersembahkan keindahan Papua tapi juga menyoroti talenta sepak bola yang tak terbantahkan dari timur Indonesia.

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *