Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Lanal Sabang Ikuti Vicon Bersama Wapres RI

Admin Redaksi
7
×

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Lanal Sabang Ikuti Vicon Bersama Wapres RI

Sebarkan artikel ini
14 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL,Sabang,- Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2023, Panglima TNI memerintahkan kepada jajaran Satkowil dan Non Satkowil seluruh Indonesia untuk melaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan di wilayah kerja masing-masing. Terkait hal tersebut, dilaksanakan Vicon Ketahanan Pangan Nasional yang dilaksanakan secara serentak di 384 titik seluruh Indonesia dipimpin oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin didampingi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., dan PJ. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T., yang terpusat di Taman Pancasila, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (01/11/2023).

Acara bertajuk “Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju” tersebut diinisiasi oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui kolaborasi dengan Kementerian Pertanian dan Kepolisian Negara RI. Ini merupakan wujud nyata TNI diusianya ke-78 tahun untuk ambil bagian dalam mendukung program pemerintah membangun ketahanan pangan nasional dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Untuk Lanal Sabang, kegiatan Ketahanan Pangan dilaksanakan di lahan Kebun Jagung seluas 1 Ha yang berlokasi di Jalan Balohan-Sabang, Jurong Lhook Batee, Gampong Cok Abeuk, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Presiden RI didampingi oleh Panglima TNI, Kapolri, Menteri Pertanian, dan PJ. Gubernur Jawa Barat menyapa dan berinteraksi dengan Satuan TNI melalui vicon, diantaranya Kodam III/Siliwangi, Lanal Batu Poron, Denhanud 476 Kopasgat, dan Kodim 1809/Maybrat.

Hadir dalam kegiatan, Danlanal Sabang diwakili Pasops Mayor Laut (P) Syafaruddin, Dandim 0112/Sabang diwakili Kasdim Mayor Chb Tatang Endriawan, Danramil 01/Sukajaya Mayor Inf Jaharuddin Harahap, Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto, Camat Sukajaya Syachrial, S.STP., M.Si., Keuchik Cot Abeuk Amrin Sianturi, Perwakilan Dinas Pertanian Kota Sabang Ibu Widia, Para Babinsa, Babinpotmar, Babinkamtibmas, dan Kelompok Tani Cot Abeuk.

(Pen Lanal Sabang)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *