Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
UMUM

DPD BPPKB Jawa Barat Kirim Doa Kepada Alm Abah H TB Dudung Sugriwa Pendiri BPPKB Banten

Admin Redaksi
129
×

DPD BPPKB Jawa Barat Kirim Doa Kepada Alm Abah H TB Dudung Sugriwa Pendiri BPPKB Banten

Sebarkan artikel ini
56 / 100

Nasionalismenews.com| Bogor, Jawa Barat – Keluarga Besar ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar( BPPKB) DPD Provinsi Jawa Barat menggelar silaturahmi dan mengirim Doa bersama kepada Alm Abah Prof H TB Dudung Sugriwa, pendiri BPPKB Banten, bertempat di Sekretariat DPD BPPKB Jawa Barat, Saung Bogania, Jl. Sirojul munir, Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (28/10). Hadir di acara doa bersama, Ketua Umum DPP BPPKB, H. Noer Indradjaja, S.H., beserta jajaran pengurus DPD Banten, Wakil Ketua Umum H. Endoh Sugriwa, Ketua DPD Jawa Barat, H. Munin NK, S.E., Sekretaris DPD Oteu Herdiansyah beserta jajaran DPC, Jajaran DPD DKI Jakarta, serta dihadiri Putra-Putri dan keluarga alm Abah Prof H TB Dudung Sugriwa.

Ketua Umum DPP BPPKB Banten, Noer Indradjaja, S.H, menyampaikan terimaksih dan apresiasi kepada DPD Provinsi Jawa Barat atas undangan silaturahmi dan Doa Bersama.

“Saudara-saudaraku semua, saya terharu pada hari ini ketua DPD Jawa Barat mengundang Abah dalam acara silaturahmi dan tahlil (alm) Abah Dudung Sugriwa. Saya sangat menghormati, terimaksih pak Haji Munin, saya mengapresiasi, disini telah hadir keluarga-keluarga bapak Haji Dudung Sugriwa, yang tadi diwakili ustad Yani, juga terimaksih kepada seluruh DPC yang ada di Jawa Barat, DPC yang ada di Banten dan DPC yang ada di jakarta yang hadir pada acara ini. Kita doakan Bapak Haji Dudung Sugriwa semoga wafatnya beliau mendapatkan husnul khotimah, di ampuni segala dosa-dosanya oleh Allah SWT, diterima amal ibadahnya, dan dilepaskan dari azab kuburnya. Karena pendiri BPPKB ini cuma dua, Abah (Nur indrajaya), dan Abah (alm) Haji Dudung, saya sebagai pencetus, dan (alm) Abah haji Dudung sebagai pendukung untuk mendirikan BPPKB Banten pada era reformasi,” jelasnya.

Sebelumnya, ustad Abdulrahman memimpin doa tahlil dan zikir bersama untuk mendoakan (alm) H Dudung Sugriwa dan para tokoh pendahulu yang merestui BPPKB Banten yaitu (alm) Abuya Dimyati dan (alm) Abuya Bustomi.

Hal senada disampaikan, Sekretaris DPD Jawa Barat, Oteu Herdiansyah,.S.H.,.mewakili Ketua DPD BPKB Jawa Barat sebagai tuan rumah, H. Munin NK, S.E., atas nama keluarga besar DPD Jawa Barat mengucapkan turut berduka cita dengan doa dan zikir bersama seluruh anggota BPPKB yang hadir mendoakan (alm)Abah H Dudung Sugriwa, Ia pun menyampaikan salam hormat untuk rombongan keluarga besar almarhum.

Dalam sambutannya, Ketua DPD BPPKB Jawa Barat,  H. Munin NK, S.E, menyebutkan beberapa hal terkait organisasi BPPKB khususnya wilayah Jawa Barat, agar tetap menjaga kekompakan satu komando dan saling menghargai baik sebagai anggota biasa maupun pimpinan. Kepada jajarannya Ia mengingatkan harus kompak satu komando, kedua harus saling menghargai baik atasan maupun bawahan, ketiga apabila.ada dari mantan anggota ranting PAC atau DPC bila ada anggota bermasalah dan keluar jangan gampang diterima masuk kembali menjadi  pengurus. Menurutnya, nantinya DPD Jawa Barat berencana akan meresufle anggota sesuai administrasi, dan registrasi KTA yang akan dibenahi melalui satu pintu.

“Saya ingin BPPKB yang sudah besar ini pertahankan integritasnya, saya tidak ada maksud lain ingin BPPKB ini dipertahankan kebesarannya, dan akan lebih baik,” ungkap H Munin di sela pidatonya.

Lebih lanjut H. Munin mengucapakan terimaksih kepada Ketua Umum dan rombongan keluarga (alm) TB H. Dudung Sugriwa yang telah hadir mengikuti doa bersama di DPD BPPKB Jawa Barat.

Dikesempatan sama, Wakil Ketua Umum TB H. Endoh Sugriwa mengucapkan terimaksih kepada seluruh jajaran BPPKB Banten dimanapun berada yang turut mendoakan (alm) H Dudung Sugriwa. Ia pun mengingatkan kepemimpinan almarhum sebagai pendiri BPPKB Banten sangat disukai publik sejak pertama didirikan BPPKB Banten, bahkan sampai beliau wafat ribuan pelayat dari berbagai kalangan masyarakat mengiringi doa dan zikir mengantar almarhum sampai ke pemakaman. Ia pun menyebut, atas jasa beliau (alm), organisasi BPPKB Banten sempat harum dan dikenal masyarakat Indonesia bahkan internasional.

“Mudah-mudahan BPPKB Banten mulai ranting, PAC, DPC, DPD dibawah kepemimpinan Haji Nur Indrajaya dan jajarannya saat ini tetap satu komando, setuju,” tandasnya.

Ia juga mengungkap ingatannya kepada (alm) sebagai seorang kakak yang memberikan contoh tauladan baik kepada keluarga, masyarakat dan organisasi yang dipimpinnya. (Juliyanto)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *