Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
HUKUM & KRIMINAL

DIDUGA KUAT PERUSAHAAN PENYEDIA LAMPU TENAGA SURYA DI LUTIM TIDAK MEMILIKI IZIN USAHA JASA PENUNJANG TENAGA LISTRIK DAN PEMASANGAN LAMPU DI DESA DIDUGA TIDAK SESUAI RAB.

Nasionalisme News
30
×

DIDUGA KUAT PERUSAHAAN PENYEDIA LAMPU TENAGA SURYA DI LUTIM TIDAK MEMILIKI IZIN USAHA JASA PENUNJANG TENAGA LISTRIK DAN PEMASANGAN LAMPU DI DESA DIDUGA TIDAK SESUAI RAB.

Sebarkan artikel ini
6 / 100

NasionalismeNews.Com. Luwu Timur-Diduga Kuat dugaan perusahaan penyedia lampu tenaga Surya di Luwu Timur tidak mengantongi izin usaha jasa penunjang tenaga listrik (IUJPTL). Selain tidak memiliki Izin IUJPTL, pemasangan lampu penerangan jalan umum tenaga Surya di desa sangat kuat dugaan tidak sesuai kontrak yang tertulis di dalam RAB nya. Hal ini mendapat sorotan lembaga swadaya masyarakat yang ada di Luwu Timur.

“Berdasarkan hasil analisa materi dan analisis teknis, kami menemukan adanya indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh beberapa perusahaan penyedia lampu tenaga Surya di Luwu Timur. Olehnya itu kami sebagai lembaga swadaya masyarakat berharap agar tiem verifikasi dan aparat penegak hukum melakukan pemeriksaan secara total kepada semua perusahaan penyedia lampu tenaga Surya yang memfasilitasi penerangan jalan utama dan lorong-lorong di desa sekabupaten Luwu Timur.

PENYEDIA LAMPU TENAGA SURYA DI LUTIM TIDAK MEMILIKI IZIN USAHA JASA PENUNJANG TENAGA LISTRIK DAN PEMASANGAN LAMPU

 

Bila perlu tiem verifikasi menggandeng tiem teknis yang independen serta melibatkan lembaga swadaya masyarakat untuk melakukan Kommisioning test terhadap lampu tenaga Surya yang sudah terpasang itu, dan saya yakin pasti tidak sama apa yang tertulis pada RAB mereka dengan apa yang terpasang di lapangan ungkap, A. M. Fheri Ketua DPD APKAN RI kab luwu timur (Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara)

Hal ini penting dilakukan agar tidak terjadi pelanggaran yang berdampak hukum. Karena kegiatan ini di biayai dari dana BKK yang bersumber dari APBD Kabupaten Luwu Timur, imbuhnya.

Sebagai pemantau dan control sosial atas kegiatan pemerintah dan kegiatan swasta yang menggunakan anggaran negara kami sangat berharap kepada aparat penegak hukum untuk melakukan pemeriksaan secara total terhadap perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan lampu tenaga Surya yang saat ini sedang beroperasi di Luwu Timur, tutup Fheri.

(***)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *