Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

DANLANTAMAL III JAKARTA RESMI MEMBUKA LATIHAN PENGAMANAN PEMILU TA 2023

Admin Redaksi
8
×

DANLANTAMAL III JAKARTA RESMI MEMBUKA LATIHAN PENGAMANAN PEMILU TA 2023

Sebarkan artikel ini
12 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Latihan Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) TA 2023 mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP. membuka latihan pengamanan Pemilu TA 2023 bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (07/11/2023).

Pangkoarmada I dalam sambutannya pada acara briefing awal latihan pengamanan Pemilu TA 2023 yang dibacakan Danlantamal III Jakarta mengatakan “Tahun 2023 merupakan tahun politik tahun istimewa karena akan diselenggarakan pesta demokrasi Pemilu legislatif dan presiden secara bersamaan dan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan politik berskala nasional seperti ini tentunya memiliki tingkat kerawanan dan resiko yang tinggi terhadap stabilitas nasional dan kemanan negara. Mencermati perkembangan situasi dan kondisi serta kontijensi ke depan, dihadapkan dengan tugas-tugas TNI yang semakin dinamis dan kompleks, maka diperlukan kesiapsiagaan satuan operasional yang handal dan mampu mengatasi setiap kerawanan yang timbul secara profesional sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku”.

Selanjutnya Pangkoarmada I menjelaskan “Diperlukan adanya pembinaan kemampuan baik secara perorangan maupun satuan dalam bentuk kegiatan latihan pengamanan Pemilu TA 2023 ini. Dengan tema latihan “Koarmada I Melaksanakan Pengamanan Pemilu di Wilayah Jakarta dalam rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut” diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personel agar memiliki kemampuan yang handal untuk melaksanakan operasi bantuan pengamanan atas permintaan pemerintah daerah maupun Polri yang terintegrasi dalam rangka mewujudkan kesiapsiagaan operasional satuan di jajaran Koarmada I. Laksanakan latihan ini dengan baik, koordinasikan dan sinkronkan waktu, skenario dan naskah latihan dengan satuan pengamanan Pemilu yang lainnya agar tercipta sinergitas dan integrasi dalam latihan”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangkoarmada I menekankan “Saya percaya dengan dilandasi oleh semangat, dedikasi, loyalitas dan profesionalisme serta kesungguhan maka tujuan latihan dapat tercapai dengan hasil yang optimal. Dalami dan pahami rencana latihan agar mencapai keberhasilan latihan sehingga dapat dijadikan sebagai bekal penugasan di lapangan. Laksanakan setiap tahapan latihan dengan penuh kesungguhan untuk mencapai tingkat kesiagaan yang tinggi dalam melaksanakan pengamanan Pemilu TA 2024. Laksanakan tindakan purba jaga guna mencegah terjadinya kecelakaan dan kerugian yang tidak kita inginkan dalam rangka mewujudkan zero accident. Pertahankan kondisi teknis alat utama dan material lainnya agar tetap prima guna mendukung kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan setiap tahapan pengamanan”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *