Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN RAPAT PENENTUAN HASIL TES KESEHATAN TAHAP I CABA PRIA DAN WANITA PK TNI AL GEL I TA 2024

Admin Redaksi
17
×

DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN RAPAT PENENTUAN HASIL TES KESEHATAN TAHAP I CABA PRIA DAN WANITA PK TNI AL GEL I TA 2024

Sebarkan artikel ini
53 / 100

NasionalismeNews.com, TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta memimpin rapat penentuan hasil tes kesehatan tahap I calon Bintara (Caba) pria dan wanita PK TNI Angkatan Laut gelombang I TA 2024 bertempat di ruang rapat Danlantamal III Jakarta Jl.Gunung Sahari No 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (09/01/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam pengarahannya mengatakan “Setiap tahapan pelaksanaan tes seleksi penerimaan prajurit karier TNI Angkatan Laut harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, teliti dan transparan sehingga dihasilkan sumber daya manusia (SDM) pengawak organisasi TNI Angkatan Laut yang berkualitas. Oleh sebab itu, proses seleksi Bintara pria dan wanita PK TNI Angkatan Laut TA 2024 dilaksanakan secara selektif sesuai standar kompetensi menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi guna mewujudkan kualitas SDM pengawak organisasi TNI Angkatan Laut yang handal”.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Para calon harus dinyatakan lulus dan tidak lulus tes kesehatan tahap I berdasarkan hasil tes yang dilaksanakan secara objektif dan transparan. Mereka yang dinyatakan lulus dalam proses seleksi tes kesehatan tahap I ini adalah memang yang terbaik karena akan mengikuti tahapan proses berikutnya. Oleh karena itu, kepada para panitia yang terlibat dalam proses seleksi ini harus benar-benar ditanamkan untuk melaksanakan setiap tahapan seleksi sesuai standar kompetensi yang sudah ditentukan, dilaksanakan secara objektif dan transparan. Hanya calon-calon yang berkualitas yang harus dinyatakan lulus untuk mengikuti dan bersaing pada tahapan tes berikutnya”.

Turut hadir mendampingi Danlantamal III Jakarta dalam rapat penentuan hasil tes kesehatan tahap I Aspers Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Agung Widodo, M.Tr.Hanla. selaku Sekretaris Panda Lantamal III Jakarta, Kadiskes Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (K) dr. Arie Widiyasa Sp.Og., MARS, Sp.Og(K).Obginsos. selaku Ketua Tim Uji Pemeriksaan Kesehatan (Katim Uji Rikkes), Kadisminpers Lantamal III Jakarta Letkol Laut (P) Arif Sugianto selaku Ketua Tim Pemeriksaan Administrasi (Katim Rikmin).

Pengumuman tahap I tes seleksi kesehatan calon Bintara pria dari 300 calon, lulus 179 calon dan tidak lulus 121 calon, untuk calon Bintara wanita dari 276 calon, lulus 176 calon dan tidak lulus 100 calon.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *