Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA TABUR BUNGA DI LAUT DALAM RANGKA HARI ARMADA RI TAHUN 2023

Admin Redaksi
13
×

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA TABUR BUNGA DI LAUT DALAM RANGKA HARI ARMADA RI TAHUN 2023

Sebarkan artikel ini
13 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto menghadiri upacara tabur bunga di laut dalam rangka Hari Armada Republik Indonesia tahun 2023 yang mengusung tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju” dengan inspektur upacara (Irup) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI dan dihadiri Ketua Gabungan Jalasenastri Armada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto bertempat di KRI Semarang-594, Kamis (30/11/2023).

Pangkoarmada RI di tempat terpisah selesai upacara tabur bunga di laut mengatakan “Upacara tabur bunga di laut dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2023 memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya gugur terutama bagi para pahlawan yang berjuang dalam medan perang laut dan juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia dalam mengenang dan mendoakan arwah para pahlawan. Upacara tabur bunga di laut merupakan wujud penghargaan dan penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang dalam menegakkan kedaulatan bangsa dan negara Indonesia untuk melepaskan diri dari tangan penjajah”.

Selanjutnya Pangkoarmada RI menjelaskan “Tabur bunga di laut juga untuk memperingati gugurnya para pahlawan kusuma bangsa khususnya para pahlawan TNI Angkatan Laut dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Peringatan ini juga sebagai momentum untuk mengenang heroisme perjuangan dan pengorbanan para prajurit Jalasena, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *