Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA SERTIJAB KASKOARMADA I, IRKOARMADA I DAN DANLANTAMAL I BELAWAN

Admin Redaksi
44
×

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA SERTIJAB KASKOARMADA I, IRKOARMADA I DAN DANLANTAMAL I BELAWAN

Sebarkan artikel ini
10 / 100

NasionalismeNews.com, TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) I dari Laksma TNI Sawa, S.E., M.M., CIQaR. kepada Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., Inspektur Koarmada (Irkoarmada) I dari Laksma TNI Fransiskus Sugeng Riyanto, S.A.P., M.Tr.(Han)., CFrA, CRMP kepada Kolonel Laut (S) Sunarto, S.E., M.M., dan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Belawan dari Laksma TNI Johanes Djanarko Wibowo kepada Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP dengan inspektur upacara (Irup) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP. bertempat di kesatrian Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (22/11/2023).

Pangkoarmada I dalam amanatnya mengatakan “Beberapa saat yang lalu kita telah melaksanakan acara Sertijab Kaskoarmada I dan Irkoarmada I, dan saat ini kita melaksanakan upacara Sertijab Danlantamal I Belawan. Serah terima jabatan ini, pada hakikatnya merupakan dinamika dalam sebuah organisasi yang terus bergerak maju untuk menjadi lebih baik dan sebagai proses regenerasi untuk memantapkan kualitas kepemimpinan dan mengembangkan kemampuan manajerial, sehingga mampu mengemban setiap tugas secara profesional demi kemajuan organisasi Koarmada I khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya. Kita ketahui bersama bahwa Lantamal I Belawan merupakan komando pelaksana dukungan operasional Koarmada I, yang bertugas menyelenggarakan fungsi dukungan logistik dan administrasi bagi satuan-satuan operasional TNI Angkatan Laut yang melaksanakan tugas operasi serta pemberdayaan wilayah pertahanan melalui pembinaan potensi maritim di wilayah Lantamal I”.

Selanjutnya Pangkoarmada I menjelaskan “Wilayah kerja Lantamal I mulai dari perairan Pulau Rondo Aceh, Selat Malaka hingga pantai timur Provinsi Kepulauan Riau. Wilayah kerja yang luas membutuhkan perhatian yang serius dari kita semua dalam rangka menjamin rasa aman khususnya di perairan Selat Malaka yang merupakan wilayah sangat strategis sebagai lalu lintas pelayaran internasional. Secara obyektif harus kita akui bahwa Lantamal I dari waktu ke waktu telah mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal sesuai dengan perkembangan situasi yang berubah serba cepat. Kita semua dapat menilai dan melihat bahwa banyak keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai oleh jajaran Lantamal I tersebut, hal ini tidak terlepas dari hasil pembinaan para pejabat komandan sebelumnya”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangkoarmada I menegaskan “Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksma TNI Sawa, S.E., M.M., CIQaR., Laksma TNI Fransiskus Sugeng Riyanto, S.A.P., M.Tr.(Han)., CFrA, CRMP, dan Laksma TNI Johanes Djanarko Wibowo atas dedikasi dan pengabdian luar biasa yang telah ditunjukkan selama membina organisasi yang dipimpinnya. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Ani Sawa, Ny. Ita Sugeng Riyanto, dan Ny. Widhi Johanes Djanarko Wibowo atas dedikasi dalam membina Jalasenastri serta kesetiaan mendampingi dan mendukung tugas suami. Selanjutnya saya mengucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan kepada Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. sebagai Kaskoarmada I, Kolonel Laut (S) Sunarto, S.E., M.M. sebagai Irkoarmada I dan Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP sebagai Danlantamal I Belawan. Amanah jabatan yang baru ini adalah bentuk apresiasi pemimpin TNI Angkatan Laut atas prestasi, dedikasi, kerja keras dan kemampuan yang dimiliki. Kepada Ny. Dhyah Haris Bima Bayuseto, Ny. Yusni Sunarto dan Ny. Santhi Dores Afrianto Ardi, saya berharap agar senantiasa mendampingi dan memberikan dukungan penuh kepada suami demi keberhasilan dalam mengemban tugas”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *