Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA SERTIJAB DANLANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Admin Redaksi
9
×

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA SERTIJAB DANLANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Sebarkan artikel ini
14 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL-Dispenlantamal 3 Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. dan Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto menghadiri upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Halim Perdanakusuma dari Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T., M.M. kepada Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo, S.T., M.Han. dipimpin Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc. bertempat di apron Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (30/10/2023).

Pangkoopasud I dalam amanatnya mengatakan “Sebagai salah satu pangkalan udara yang berada di jajaran Koopsud I, kedudukan Lanud Halim Perdanakusuma sangat strategis karena terletak di jantung ibukota negara yang sekaligus merupakan pusat pemerintahan serta pintu gerbang tamu-tamu very important person (VIP) dan very very important person (VVIP) dari dalam negeri maupun mancanegara. Dengan posisi strategis ini, maka menjadikan setiap pejabat di Lanud Halim Perdanakusuma dituntut untuk memiliki kepekaan dan komitmen yang tinggi. Kiprah pengabdian Lanud Halim Perdanakusuma selama ini sudah tidak diragukan lagi dalam keterlibatan di berbagai pelaksanaan operasi, baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mengoperasikan alat utama sistem senjata (Alutsista) yang dimiliki beserta seluruh pendukungnya”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangkoopsud I menjelaskan “Keberhasilan yang sudah diraih selama ini diharapkan keberadaan Lanud Halim Perdanakusuma semakin dapat mengantisipasi beragam tantangan yang dihadapi TNI Angkatan Udara ke depan. Tugas yang akan kita hadapi ke depan cenderung semakin kompleks dan dinamis sebagai akibat dari perkembangan lingkungan strategis yang terus berubah, baik di kawasan global, regional maupun nasional. Kondisi tersebut perlu diantisipasi dengan visi pertahanan yang tepat melalui penilaian dan pemahaman yang tajam terhadap persepsi ancaman, khususnya yang akan dihadapi secara langsung maupun tidak langsung oleh Lanud Halim Perdanakusuma”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *