Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA PEMBUKAAN LOMBA TEMBAK KASAL CUP TAHUN 2023

Admin Redaksi
7
×

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA PEMBUKAAN LOMBA TEMBAK KASAL CUP TAHUN 2023

Sebarkan artikel ini
2 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara pembukaan lomba tembak Kasal Cup tahun 2023 yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di lapangan tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).

Kasal dalam sambutannya mengatakan “Kemampuan menembak merupakan salah satu core competency (kemampuan dasar) bagi setiap prajurit sehingga kemampuan ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan. Diharapkan dengan kompleksitas peperangan modern yang penuh dengan friksi dan menuntut kecepatan respon, maka diperlukan kemampuan tempur prajurit yang handal. Oleh sebab itu, diperlukan berbagai upaya guna mengasah kemampuan tempur prajurit baik dalam aspek psikomotorik, kognitif maupun afektif, salah satunya dengan meningkatkan profisiensi (kemahiran) dalam kemampuan menembak”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasal menjelaskan sebagai penekanan “A combat-ready Naval warrior must be intellectually sharp, tactically proficient and excellence in the use of firearms. Upaya tersebut salah satunya dapat diimplementasikan melalui kejuaraan menembak ini, di samping sebagai upaya pembinaan prestasi juga menjadi salah satu pilar pembangunan TNI Angkatan Laut yang mengedepankan prinsip people first (mengutamakan sumber daya manusia) untuk mewujudkan prajurit yang unggul sejalan dengan esensi dan value dalam menembak yaitu the essence of good marksmanship is self-control, and self-control is an essensial quality of a good person”.

Kategori lomba tembak Kasal Cup tahun 2023 terdiri dari tembak pistol meliputi executive Perwira Tinggi (Pati) 20 meter perorangan Pati optic dan non optic, duel plat Pati 20 meter, executive Perwira Menengah (Pamen) 20 meter perorangan dan beregu TNI/Polri; tembak senapan meliputi 100 meter perorangan dan beregu TNI/Polri tiga sikap; tembak reaksi International Practical Shooting Confederation (IPSC) meliputi handgun terdiri dari production, production optic, standard dan open, serta pistol caliber carbine (PCC) optic.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *