Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA PARADE DAN DEFILE HUT KE-78 KORPS MARINIR SERTA SERTIJAB DANKORMAR

Admin Redaksi
9
×

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA PARADE DAN DEFILE HUT KE-78 KORPS MARINIR SERTA SERTIJAB DANKORMAR

Sebarkan artikel ini
9 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. dan Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto menghadiri upacara parade dan defile hari ulang tahun (HUT) ke-78 Korps Marinir serta serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korps Marinir (Dankormar) dari Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han). kepada Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP. dihadiri Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dengan inspektur upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di lapangan apel Brigif 1 Marinir Jl. Raya Cilandak KKO, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2023).

Kasal dalam amanatnya mengatakan “Merupakan kebanggaan bagi saya dan semua yang hadir di sini menatap langsung aura dan sorot mata kalian para prajurit baret ungu, aura yang merupakan pancaran sebuah kebanggaan dan kedigdayaan sebagai pasukan pendarat amfibi yang senantiasa dapat diandalkan kapan pun dan di mana pun bumi pertiwi memanggil dengan satu semboyan “Jalesu Bhumyamca Jayamahe” di laut dan di darat kita jaya. Kepada seluruh prajurit Korps Marinir dan Pegawa Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang saya banggakan di mana pun kalian berada dan bertugas, saya Kepala Staf Angkatan Laut beserta seluruh prajurit mengucapkan dirgahayu Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Hari ini genap 78 tahun yang lalu Koprs Marinir di pangkalan IV ALRI Tegal lahir sebagai bagian dari perjuangan mempertahankan kemerdekaan. Korps Marinir telah mampu membuktikan bahwa dalam 78 tahun pengabdian selalu hadir di setiap palagan dengan menorehkan tinta emas pada lembar sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Prajurit Korps Marinir selalu hadir ketika rakyat dan negara membutuhkan dengan kesadaran tinggi bahwa mereka adalah tentara rakyat yang haram merugikan dan menyakiti hati rakyat”.

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Peringatan hari ulang tahun ke-78 Korps Marinir untuk terus menjaga nilai tradisi dan menumbuhkan kebanggaan. Korps Marinir harus memahami bahwa kisah masa lalu tidak dapat menjamin keberhasilan di masa depan, kita bersama-sama bertanggung jawab untuk menulis sejarah kedigdayaan Korps Marinir selanjutnya. Maka dari itu sangatlah tepat pada hari ulang tahun yang ke-78 Korps Marinir mengusung tema “Korps Marinir yang Profesional, Tangguh dan Digdaya Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Peperangan masa depan identik dengan kecepatan, presisi dan multidimensional dengan kondisi tersebut maka TNI Angkatan Laut akan membangun postur 2025 sampai dengan 2044 dengan visi “Mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Modern, Menggentarkan dan Berproyeksi Global”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kasal menegaskan “Beberapa saat yang lalu telah kita ikuti prosesi serah terima jabatan Komandan Korps Marinir yang merupakan suatu tonggak regenerasi kepemimpinan. Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han). atas segala dedikasi yang telah dipersembahkan selama mengemban tugas sebagai Komandan Korps Marinir. Terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny. Ayu Nur Alamsyah atas segala kesetiaan dan support yang telah diberikan dalam mendukung tugas suami serta membina Jalasenastri. Selanjutnya saya mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP. yang telah memperoleh amanah untuk meneruskan kepemimpinan organisasi sebagai Komandan Korps Marinir. Saya sangat yakin dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki akan mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kepada Ny. Nana Endi Supardi saya berharap agar senantiasa mendampingi dan mendukung suami dalam mengemban tugas”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *