Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI SERTIJAB DANMENBANPUR 1 MAR DAN DANYONMARHANLAN III JAKARTA

Admin Redaksi
36
×

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI SERTIJAB DANMENBANPUR 1 MAR DAN DANYONMARHANLAN III JAKARTA

Sebarkan artikel ini
11 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL-Dispenlantamal3. Komadan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Bantuan Tempur (Danmenbanpur) 1 Marinir dari Kolonel Marinir Witarsa, S.Kom., M.M. kepada Kolonel Marinir Yuyun Susanto, S.E., M.M., M.Tr.Hanla. dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) lll Jakarta dari Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto, M.Tr.Opsla. kepada Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto, M.Tr.Opsla. dipimpin oleh Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Faruq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. bertempat di lapangan Trisula Menbanpur 1 Marinir Trian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

Danpasmar 1 dalam amanatnya mengatakan “Serah terima jabatan di jajaran Pasmar 1 memiliki makna penting dan strategis karena menjadi gambaran berjalannya suatu proses pembinaan personel dan pembinaan organisasi yang berdampak pada keberhasilan tugas Korps Marinir, tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI dihadapkan pada dinamika perkembangan lingkungan strategis saat ini. Pergantian pejabat merupakan salah satu bagian proses pembinaan dan berkaitan dengan regenerasi kepemimpinan yang mutlak harus terpenuhi dalam manajemen organisasi militer modern. Para pejabat yang diberi kepercayaan untuk memimpin, memiliki tuntutan dapat terus mengembangkan kemampuan manajerial, memperluas wawasan, memperkaya pengalaman dan memantapkan kualitas kepemimpinan secara berkelanjutan, salah satunya melalui tour of duty dan tour of area”.

Selanjutnya Danpasmar 1 menjelaskan “Diharapkan pejabat baru dapat membawa penyegaran, semangat, ide dan perubahan yang berdampak positif terhadap peningkatan kualitas kinerja di jajaran Pasmar 1, sehingga dapat meningkatkan pencapaian dan keberhasilan tugas serta dapat menjawab tantangan tugas Pasmar 1 yang dinamis dan kompleks. Dihadapkan posisi strategis Pasmar 1 yang berada di ibukota negara Indonesia, Pasmar 1 dituntut memiliki kesiapan dan kesiagaan operasional tinggi dalam penggunaan kekuatan oleh TNI. Pasmar 1 memiliki pilihan berhasil dan optimal dalam melaksanakan tugas, sehingga pembinaan kekuatan terus dilaksanakan secara maksimal sepanjang tahun. Oleh sebab itu, dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, inovatif dan dedikasi yang tinggi dari seluruh prajurit jajaran Pasmar 1”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *