Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI SERTIJAB DANKODIKLATAL,GUBERNUR AAL DAN DANPUSPENERBAL

Admin Redaksi
6
×

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI SERTIJAB DANKODIKLATAL,GUBERNUR AAL DAN DANPUSPENERBAL

Sebarkan artikel ini
10 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) dari Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han). kepada Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han)., Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) dari Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP, CRMP, kepada Laksda TNI Supardi, S.E., M.B.A., CHRMP, dan Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) dari Laksda TNI Dr. Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., CIQnR, CIQaR, CRMP, kepada Laksda TNI Sisyani Jaffar, S.M. dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. M.Tr.Opsla. bertempat di lapangan apel Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (26/10/2023).

Kasal dalam amanatnya mengatakan “Sasaran pembangunan TNI Angkatan Laut di bidang organisasi diarahkan dengan mengedepankan kebutuhan kemampuan untuk menghadapi tantangan tugas ke depan melalui manajemen organisasi yang modern, efektif dan efisien. Adapun arah pembangunan di bidang personel difokuskan untuk mendukung tercapainya tugas pokok dan fungsi organisasi sesuai dengan visi TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh. Sinergi antara force provider (penyedia kekuatan) dan force user (pengguna kekuatan) adalah kunci keberhasilan dalam meningkatkan kapasitas dan kesiapan operasional TNI Angkatan Laut dalam menghadapi lingkungan operasional masa depan yang semakin kompleks”.

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Kodiklatal dan AAL sebagai lembaga pendidikan mengemban peran penting sebagai “Naval Factory” yang menyelenggarakan fungsi pendidikan guna menyiapkan dan mencetak sumber daya manusia TNI Angkatan Laut yang berkualitas, kompetitif dan memiliki standar kompetensi yang menunjang kesiapan operasi Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT). Sedangkan Puspenerbal berperan penting dalam membina kekuatan para rajawali laut yang sekaligus menjadi penentu kualitas dan kesiapan operasional kekuatan udara TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan fungsi penerbangan sebagai bagian dari SSAT”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kasal menekankan “Guna memastikan terwujudnya sinergi tersebut secara optimal dan berkelanjutan, maka diperlukan regenerasi pimpinan organisasi sesuai prinsip matching skill to roles (menyesuaikan keterampilan dengan peran”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *