Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI FORUM KOMANDAN KRI KOARMADA I

Admin Redaksi
8
×

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI FORUM KOMANDAN KRI KOARMADA I

Sebarkan artikel ini
14 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri forum Komandan KRI Koarmada I yang dibuka oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP. melalui video conference (Vicon) bertempat di ruang rapat Danlantamal Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (08/11/2023).

Pangkoarmada I dalam sambutannya mengatakan “Forum Komandan KRI dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi tentang tugas dan tanggung jawab Komandan KRI dan juga hal lain yang menyangkut KRI. Pentingnya forum Komandan KRI dilaksanakan secara rutin untuk melaksanakan koordinasi antar Komandan KRI sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas dengan sebaik-baiknya. Koordinasi dalam saling tukar informasi antar Komandan KRI memiliki arti sangat penting khususnya bagi Komandan KRI yang selesai melaksanakan tugas operasi dengan Komandan KRI yang akan melaksanakan tugas operasi sehingga bisa dijadikan sebagai bahan informasi tentang situasi dan kondisi yang faktual. Di samping itu, forum Komandan KRI juga bisa dijadikan sebagai sarana komunikasi yang efektif bagi Komandan KRI dalam menyampaikan kendala, permasalahan dan hambatan yang dihadapi dalam penugasan operasi serta mendapatkan arahan dan masukan langsung dari para pimpinan dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangkoarmada I menjelaskan sebagai penekanan “Adapun rangkaian kegiatan dalam forum Komandan KRI dilaksanakan untuk pembinaan personel perwira korps pelaut dengan tujuan meningkatkan knowledge and experience sharing serta menjadi wadah konsolidasi internal Komandan KRI. Forum Komandan KRI ini digelar dalam rangka pembinaan corps chief Koarmada I guna terwujudnya sumber daya manusia TNI Angkatan Laut yang unggul dan profesional dalam pengembangan tugas-tugas sebagai Komandan KRI dihadapkan pada situasi perkembangan strategis dan isu terkini”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *