Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
TNI-AL

Danlanal Sibolga Secara Resmi Buka Masa Orientasi Prajurit Remaja Yang Baru Masuk di Lingkungan Lanal Sibolga

Admin Redaksi
54
×

Danlanal Sibolga Secara Resmi Buka Masa Orientasi Prajurit Remaja Yang Baru Masuk di Lingkungan Lanal Sibolga

Sebarkan artikel ini
15 / 100

NasionalismeNews.com,TNI AL Sibolga,- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., yang diwakili oleh Palaksa Mayor Mar Indra Maulana Batubara secara resmi membuka Masa Orientasi Prajurit Remaja terdiri 3 orang Bintara Remaja dan 3 orang Tamtama Remaja Lanal Sibolga, bertempat di Lapangan Apel Trisila Mako Lanal Sibolga, Senin (20/11/2023).

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Bintara Remaja dan Tamtama Remaja yang baru menyelesaikan pendidikan pembentukan di pusat pendidikan pertama prajurit karier TNI Angkatan Laut. Orientasi ini merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit yang akan masuk di satuan baru, perlu adanya pembinaan awal kepada para prajurit muda agar dapat mempelajari dan memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas pokok TNI Angkatan Laut, Trisila Angkatan Laut, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI guna mendukung pelaksanaan tugas di Benteng Samudera Perkasa Lanal Sibolga” ucap Palaksa Lanal Sibolga saat membacakan sambutan Danlanal Sibolga.

Lebih lanjut dikatakan, Bintara Remaja dan Tamtama remaja akan diberikan pembekalan diantaranya adalah materi PDD Khas TNI AL, Organisasi TNI AL, Pembinaan Mental, Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut dan Hukum. Harapan materi tersebut dapat dipahami dan dapat diaplikasikan dalam tugas kedepan agar lebih professional, bermoral dan tangguh.

Kegiatan Pembukaan Masa Orientasi Bintara Remaja dan Tamtama Remaja diawali dengan pemasangan helm tempur oleh Palaksa Lanal Sibolga dan dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan Mako Lanal Sibolga, Unsur Patroli Lanal Sibolga dan kantor-kantor Instansi Kota Sibolga.

(Pen Lanal Sibolga)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *