Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
INVESTASI & BISNIS

CHARLOTTE KAY, REKOMENDASI SKINCARE UNTUK KULIT SENSITIF YANG SKIN MICROBIOME FRIENDLY

Admin Redaksi
21
×

CHARLOTTE KAY, REKOMENDASI SKINCARE UNTUK KULIT SENSITIF YANG SKIN MICROBIOME FRIENDLY

Sebarkan artikel ini
58 / 100

NasionalismeNews.com – Bagi kamu yang sering merasa terganggu dengan kondisi kulitmu yang sensitif dan mudah iritasi, ada skincare yang bisa kamu coba nih, nama nya Charlotte Kay.

Skincare lokal yang satu ini aman untuk kulit sensitive karena diformulasikan menggunakan bahan dasar natural. Sesuai klaim nya yaitu “Skin Microbiome Friendly”, semua produk Charlotte Kay mengandung Galactomyces yang efektif menjaga keseimbangan mikrobioma kulit agar kulit menjadi sehat, lembab, dan bebas iritasi.

Dr Kartika, Founder dan Konsultan Charlotte Kay menjelaskan, ingredients utama yang ada di dalam semua produk Charlotte Kay adalah ekstrak fermentasi beras (Galactomyces). Hal ini yang membuat Charlotte Kay berbeda dari produk skincare pada umumnya. Galactomyces ini membuat semua produk Charlotte Kay “Skin Microbiome Friendly” karena Galactomyces berfungsi menjaga keseimbangan kulit serta microbioma yang ada di kulit sehingga aman untuk kulit sensitif. “Selain itu, kami juga menggunakan Powerful Natural Ingredients lain nya yang berbeda beda di setiap produk seperti Colloidal Gold & Ekstrak Anggur di Ageless Firming Serum, Bitter Almond di Mandelic Acid Water, Ekstrak Green Tea di Whitening Serum, dan Tea Tree Oil di Acne Treatment”, kata Dr. Kartika.

Dilansir dari keterangan Dr. Kartika kepada awak media lewat pesan singkat, Charlotte Kay pertama kali diperkenalkan ke publik di tahun 2019 saat acara launching event di sebuah Cafe di area Alam Sutra, Tangerang. “Pada saat launching pertama kami hanya memiliki 4 produk yaitu 3 jenis serum dan 1 cream. Selama 1 tahun itu kami mendapatkan banyak request dari pengguna Charlotte Kay untuk membuat produk lain nya seperti Sunscreen dan Facial Wash. Akhirnya di tahun 2020, Charlotte Kay mengeluarkan 9 produk lain nya dengan tujuan agar kami bisa memenuhi kebutuhan semua jenis & kondisi kulit, ” sambungnya.

Charlotte Kay mengklaim jika produknya bersifat unisex, bisa digunakan baik Pria atau Wanita. Saat ini Charlotte Kay memiliki 3 rangkaian produk dimana setiap rangkaian produk itu terdiri dari produk-produk yang memiliki fungsinya masing-masing. Rangkaian nya adalah: Glow Series, White Series, White Series for Oily Skin (Acne Treatment), dan Rejuvenating Series.

Menurut Dr Kartika, produk Charlotte Kay favoritnya saat ini adalah rangkaian Glow Series. “Glow Series ini fungsi nya sudah lengkap, jadi aku bikin Glow Series ini karena aku sendiri suka sesuatu yang simple tapi efektif. Cukup pakai satu rangkaian ini untuk pagi dan malam, sudah bisa untuk mencerahkan, meratakan tekstur dan warna kulit, menyamarkan noda gelap, serta mencegah penuaan dini. Di dalam rangkaian Glow Series ini ada 4 produk utama yaitu Ageless Firming Serum untuk merangsang kolagen dan mencegah penuaan dini, Vitamin C Serum untuk menyamarkan pori-pori dan mencerahkan, dan Translucent Glow Cream, dan Translucent Glow Serum untuk malam hari yang berfungsi melembabkan dan membantu menyamarkan noda gelap.”

Tapi bagi teman-teman yang mau lebih lengkap lagi, di dalam rangkaian Glow Series Deluxe juga sudah ada Mandelic Acid Water yang berasal dari almond, yang bisa menyamarkan pori pori & mengurangi komedo, dan juga Gentle Facial Wash, dan Daily Daycream with Sunscreen yang ringan dan bebas whitecast.

Menurut Dr Kartika, “Hingga saat ini Glow Series ini adalah produk Best Seller di Charlotte Kay. Rata-rata yang sudah menggunakan Glow Series ini suka dengan hasil pemakaian yang efektif dan hasilnya bisa terlihat dalam 2 minggu pemakaian. Banyak juga yang memilih memakai satu-dua produk saja dari rangkaian Glow Series seperti Vitamin C Serum, Translucent Glow Cream, Ageless Firming Serum, atau Translucent Glow Serum. Empat produk ini biasanya paling banyak yang cocok dan suka dengan hasil pemakaian nya.”

Dr Kartika juga menjelaskan rangkaian Charlotte Kay lain nya, “Ada White Series yang berfokus untuk melembabkan, dan menenangkan kulit yang iritasi dan kemerahan. White Series ini cocok untuk kulit yang sangat sensitif dan mudah iritasi karena ada kandungan Green Tea nya yang menenangkan. Untuk kulit berjerawat dan berminyak juga ada yaitu White Series for Oily Skin (Acne Treatment) yang memiliki kandungan Tea Tree Oil yang bersifat anti-inflammatory. Dan untuk menyamarkan scar (Bopeng) serta meratakan tekstur kulit , bisa memakai Rejuvenating Series (sebelum nya namanya adalah Ageless Series). Rejuvenating Series ini bagus untuk meregenerasi kulit karena ada Revival Retinol Night Cream dan kandungan Peptide di Ageless Firming Serum nya.”

Kartika secara detail selalu memberikan penjelasan kepada pasiennya, dari sebelum pemakaian produk sampai hasil yang akan dirasakan oleh customer.
“Untuk perubahan di kulit wajah biasanya sudah bisa dilihat setelah 2 minggu pemakaian skincare Charlotte Kay. Namun hasil maksimal didapatkan setelah 3 bulan pemakaian rutin, ” jelasnya.

Sementara itu Dr. Kartika kembali menjelaskan pertama kali Charlotte Kay berdiri dan mulai diperkenalkan ke publik. “Saya memilih nama Charlotte Kay karena sebelum membangun Charlotte Kay, saya belajar di Inggris yaitu di Cardiff University jurusan Master of Science in Dermatology. Saya terinspirasi dengan culture disana. Charlotte adalah nama yang sangat “common” di Inggris. Dan juga nama Charlotte menurut saya menggambarkan sosok yang “Smart & Ellegant”, paparnya.

“Di Inggris itu juga awal mula saya terinspirasi untuk membuat skincare Charlotte Kay, melanjutkan kisahnya. Sebelum menempuh study di Inggris saya bekerja di suatu klinik kecantikan di area Tangerang. Saat bekerja disana saya mendapatkan banyak sekali keluhan dari pasien yang menjadi korban skincare “abal-abal” yang dijual di pasaran. Pasien-pasien itu datang dengan kulit yang bermasalah seperti flek yang melebar, jerawat, dan kulit nya jadi super sensitif setelah memakai skincare yang tidak jelas ingredients nya. Dari situ saya mulai berpikir untuk mencari solusi agar bisa membantu pasien pasien saya. Ditambah juga saya ingin belajar lebih dalam mengenai cara kerja kulit serta formulasi skincare. Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil jurusan Master of Science in Dermatology di Cardiff University, “ungkap Kartika.

Untuk teman-teman yang tertarik juga ingin mencoba produk Charlotte Kay, range harga produk nya cukup beragam, mulai dari 100 ribu hingga 270 ribu. Dan untuk rangkaian paket dari harga 565 ribu hingga 1 juta rupiah. Sedangkan untuk pemesanan Charlotte Kay bisa melalui Shopee Official Store yaitu: Charlotte Kay Official Shop, atau di Tokopedia: Charlotte Kay Official Shop. Pemesanan juga bisa langsung dilakukan melalui Website: www.charlottekay.id , dan bisa melalui Whatsapp: +6281288581859.

Dr Kartika menambahkan, “Tahun kemarin sempat ada booth Charlotte Kay di Metro Department Store Plaza Senayan, namun untuk saat ini penjualan nya hanya melalui online store.”

Bagi yang mau konsultasi kulit dengan Dr Kartika, Charlotte Kay menyediakan layanan konsultasi kulit gratis melalui nomor whatsapp +628118403251. “Biasanya banyak yang suka kirim foto kondisi kulitnya juga ke saya, ” kata Dr Kartika.

Saat ditanya apa yang membedakan produk Charlotte Kay dengan skincare lain nya, Dr Kartika menjawab, “Semua produk Charlotte Kay memiliki kandungan Galactomyces sehingga Skin Microbiome Friendly. Dan juga semua produk kami tidak menyebabkan ketergantungan ya karena bahan dasarnya Natural, ” jelasnya.

Harapan Dr Kartika kedepannya adalah supaya produk Charlotte Kay bisa lebih banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia sehingga bisa lebih banyak juga yang merasakan manfaat penggunaan skincare Charlotte Kay. “Iya, menurut saya saat ini masyarakat Indonesia sudah lebih aware dengan kesehatan dan penampilan kulit. Dan bahkan sudah lebih pintar dan kritis dalam memilih skincare yang berkualitas,” papar Kartika.

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *