Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
INVESTASI & BISNIS

Aliansi Masyarakat Miskin, Yakin, Seluruh Pihak Dukung Pembangunan Smelter Oleh PT INI.

Nasionalisme News
33
×

Aliansi Masyarakat Miskin, Yakin, Seluruh Pihak Dukung Pembangunan Smelter Oleh PT INI.

Sebarkan artikel ini
4 / 100

NasionalismeNews.Com.Luwu Timur _ Malili -PT Indo Nickel Indonesia (PT INI) yang akan membangun Smelter Nikel di Luwu Timur mendapat dukungan penuh dari Aliansi Masyarakat Miskin Lingkar Tambang dibawah pimpinan Mahyuni, yang juga berkantor pusat di Bumi Batara Guru.

Aliansi Masyarakat Miskin Lingkar Tambang juga hadir dalam ruang DLH Provinsi Sulsel saat melakukan Rapat Komisi Penilai AMDAL dalam rangka Penilaian dokumen Andal RKL-RPL , studi AMDAL Rencana Pembangunan Pabrik Pengolahan dan Pemurnian Biji Nikel Laterit Serta Sarana Penunjangnya pada hari kamis(25/1) dilantai 3 kantor Gubernur Sulsel.

Ketua Aliansi, Mahyuni setelah mengikuti rapat komisi penilai AMDAL menyampaikan agar seluruh pihak ikut mendukung rencana PT INI tersebut, baik dari pemerintahan hingga seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Malili, dan seluruh masyarakat Luwu Timur.

“Alhamdulillah dalam rapat tersebut, seluruh dinas terkait yang masuk dalam undangan, ikut hadir, ini merupakan keseriusan Pemda Lutim menerima PT INI untuk melakukan investasi di Luwu Timur, bahkan dua desa dan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda juga ikut hadir, dan semuanya mendukung”, Ujar Mahyuni usai mengikuti rapat, Kamis 25 Januari 2024.

“Mari kita bergandengan tangan mendukung rencana PT INI, karena dapat berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat, mengurangi angka pengangguran, karena bisa dilihat jika angka pengangguran rendah maka tingkat kriminal juga rendah, dan bahkan bisa nihil”, tambahnya.

Salah satu tokoh pemuda dari desa Harapan, kecamatan Malili, Fikri yang hadir pada kegiatan itu juga memberikan dukungan rencana pembangunan smelter dari PT INI, namun ia juga mengingatkan agar memperhatikan perekrutan tenaga kerja mengutamakan masyarakat lokal dan warga yang masih berada dalam lokasi rencana pembangunan smelter.

“Ini perlu kita dukung, karena membuka lapangan kerja, namun ada juga yang harus jadi prioritas, yaitu memperhatikan masyarakat lokal dalam perekrutan karyawan nantinya, termasuk jika masih ada warga dalam lokasi tersebut agar jangan ada yang dirugikan”,Ujar Fikri.

Bahkan, Camat Malili, Nasir meminta agar pembangunan smelter tersebut agar dipercepat dan tidak tinggal berlarut-larut, sehingga masyarakat juga cepat merasakan manfaatnya.
( Bob/NN)

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *