Scroll untuk baca artikel
Jasa Website
INFOTAINMENT

Aidil Saputra menutup tahun 2023 dengan single ‘Matematika Cinta’

Admin Redaksi
18
×

Aidil Saputra menutup tahun 2023 dengan single ‘Matematika Cinta’

Sebarkan artikel ini
58 / 100

NasionalismeNews.com – Jakarta, Muhammad Aidil Saputra atau Aidil Saputra adalah seorang penyanyi, host dan aktor kelahiran Parepare 14 April 1997. Aidil Saputra mengawal: karirnya, melalui ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun 2015 dan menempati posisi 6 Besar. Setelah sebelumnya merilis “Diantara Cinta” pada tahun 2022 sebagai debut single nya, kali ini Aidit Kembali dengan single terbarunya yaitu “Matematika Cinta” yang dirilis di penghujung tahun 2023. Lagu Matematika Cinta ini bercerita tentang proses jatuh cinta kepada seorang wanita yang didambakan oleh seorang pria, dan rneyakinkan kalau dia cuma akan menjadi satu satunyanya di hati wanita tersebut.

Lagu “Maternatika Cinta’ merupakan single yang unik dan berbeda dari single sebelumnya, karena untuk workshop dari single ini dilakukan oleh Aidil bersama dengan Ilham Baso dan Gayatri Chandra. Dengan tujuan agar bisa membuat sebuah lagu yang vibes nya bermasyarakat, ringan, tapi tetep enak didengar, dan juga tetap terdengar lucu dan unik.

Aidil bercerita bahwa, untuk lagu Matematika Cinta ini diciptakan bareng Ilham Baso dan Gayatri Chandra dan begitu workshop Aidil juga lumayan ikut andil untuk menentukan tema dari lagu, mau seperti apa dan mau bercerita tentang apa, karena mungkin perasaan Aidil pada saat itu di kepala ingin lagu yg jatuh cinta dan happy, maka Ilham akhirnya berfikir untuk membuat lirik dan mecari notasi mengenai lagu cinta.

“Pada saat lirik diawal”1-1 kau dan aku”, itu aku udah langsung suka sama lagu ini karena menurutku itu unik dan lucu hehe, habis itu ketika lirik rampung, Gayatri udah langsung eksekusi untuk aransemen nya mau seperti apa dan akhirnya begitu demo nya selesai aku dan team label langsung setuju termasuk Teh Ocha (Rossa) juga suka dan akhirnya kita eksekusi bareng bareng” ujar Aidil bercerita mengenai part lirik dari single Matematika Cinta.

Bagi Aidil hal yang paling seru dalam pengerjaan dari lagu Matematika Cinta ini pastinya adalah ketika proses untuk mencari lirik dan notasi yg tepat dan enak di dengar, serta bagaimana caranya lagu ini terdengar tetep keren, lucu dan easy listening. Tentu juga harus terdengar beda banget jika dibandingkan dengan single dari Aidil yang sebelumnya, karena sebelumnya mengusung tema galau dan lumayan pop secara produksi suaranya. Kali ini untuk lagu Matematika Cinta ini, Aidil benar benar mencoba untuk memasukkan unsur dangdut, pop melayu, dan lumayan banyak memberikan cengkok-cengkok di lagu kali ini, yang memang menjadi ciri khas dari Aidil.

Dalam lagu Matematika Cinta ini juga merupakan sebuah project pertama kali yang Aidil dan team label dari Insync Music handle secara langsung, karena sebelumnya Aidil dan team belum pernah mengerjakan project dangdut, namun kali ini rnereka semua Happy ngerjain project ini karena ini merupakan sesuatu yang baru juga. Untuk music video dari ‘Matematika Cinta’ ini Aidil juga bekerja sama dengar aktris dari Malaysia yaitu Adriana Adnan yang merupakan pelakon dari negeri jiran sebagai pemeran wanita dari music video lagu Maternatika Cinta ini.

Aidil Saputra berharap besar dengan lagu ‘Maternatika Cinta’ ini, karena ini adalah single dimana ia lumayan cukup mengambil peran untuk project ini dan semoga tentunya lagu ini disukai oleh sernua lapisan masyarakat Indonesia. Tentunya juga bisa didengarkan oleh semuanya.

Jasa Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *