Densus 88 Tangkap Lagi 1 Terduga Teroris Jaringam MIT di Poso, Densus 88 menangkap 1 anggota terduga teroris di Makassar Jumat, 30 Juli 2021

NasionalismeNews.Com-Makassar- Tim Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial SR (56) di Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku diduga masuk jaringan Mujahid Indonesia Timur (MIT) Poso.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Pelaku diamankan di rumahnya, wilayah Kelurahan Tello, Kecamatan Panakukang, Kamis (29/7/2021).

“Iya benar, itu terkait (jaringan) teroris di Poso (Sulawesi Tengah),” kata Irjen Pol Merdisyam di Kota Makassar, Sulsel, Jumat petang.

Menurut dia, penangkapan terduga teroris ini merupakan bagian dari penyelidikan lanjutan Tim Densus 88 Antiteror berkaitan dengan serangkaian aksi teror di wilayah Sulawesi dan Sulsel belum lama ini.

“Kalau kita (Polda Sulsel) tentu saja hanya mem-‘backup’ (dukungan personel) Tim Densus 88,” ujarnya.

Dari penangkapan SR, petugas menyita sejumlah barang bukti seperti buku, alat panah, dan pakaian diduga berkaitan dengan kasus terorisme. Namun dari hasil penyelidikan sementara, pelaku ini bukan bagian dari jaringan Kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Kapolda mengatakan dari hasil pemeriksaan, SR merupakan jaringan Ali Kalora, di Poso, Sulteng. Bersangkutan ditangkap pada Kamis sekitar pukul 10.00 WITA, dan langsung dibawa Team Densus 88.

“Iya sudah ditangkap, di mana lokasi pemeriksaannya belum ada informasi terbaru, karena ini kewenangan Densus 88,” katanya. ( Hdyt )

Arden Daffa

Next Post

Plt.Camat Towuti Prokes di Pasar Wawondula Sabtu, 31 Juli 2021

Sat Jul 31 , 2021
NasionalismeNews.Com- SulSel_Luwu Timur -Kepala bagian Perencanaan Keuangan Setda Kab.Lutim Plt. Camat Towuti, Drs.Saenal. meninjau langsung penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Pasar Wawondula, Dusun Kompas Desa Wawondula Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (31/7). Tak sendirian, dalam peninjauan ini Plt.Camat Towuti juga didampingi beberapa Satpol PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PKM Wawondula dan […]
Plt.camat Towuti Drs.Saenal Peninjauan Prokes di Pasar Wawondula

Lihat Juga

Chief Editor

Johny Watshon

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur

Quick Links