Calon Bupati dan Wakil Bupati Polres Lutim Siapkan Personel Pengamanan

NasiobalismeNews.Com ||Luwu Timur _Malili– AKBP Zulkarnain, mengumumkan kesiapan jajaran Polres untuk mengawal dan mengamankan setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah resmi ditetapkan. Pernyataan ini disampaikan dalam rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon yang berlangsung di Kantor KPU Luwu Timur pada Senin (23/9).

Kapolres menegaskan bahwa masing-masing calon bupati dan wakil bupati akan mendapatkan satu personel pengamanan yang telah melalui proses seleksi ketat dan pelatihan. “Personel yang ditunjuk ini telah melalui proses seleksi yang didahului berbagai pelatihan-pelatihan,” ucap AKBP Zulkarnain.

Lebih lanjut, Kapolres mengingatkan agar para personel yang ditugaskan sebagai pengawal bersikap profesional, netral, dan berintegritas dalam menjalankan tugas. “Saya mengingatkan kepada personel yang bertugas sebagai pengawal calon harus bertindak secara profesional, netral, dan berintegritas. Walaupun mereka melekat, namun mereka membawa kami sebagai institusi Polri,” tegasnya.

Tugas utama para personel pengawal ini, lanjut Kapolres, adalah memberikan rasa aman kepada masing-masing calon serta melaporkan setiap situasi yang membutuhkan pengamanan ekstra. “Tugas mereka adalah memberikan rasa aman kepada masing-masing calon dan melaporkan kepada kami situasi-situasi yang membutuhkan pengamanan ekstra,” tutup AKBP Zulkarnain.

Rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut calon ini menandai langkah awal dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Luwu Timur, di mana situasi keamanan menjadi perhatian utama demi kelancaran proses demokrasi.(***)

Next Post

Resmi Dibuka! Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2024: Bersama, Berkarya, Berkelanjutan 

Tue Sep 24 , 2024
Nasionalismeanews.com, Jakarta – Astra kembali menggelar Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2024. Periode pendaftaran karya, resmi dibuka hari ini 10 Juni hingga 10 November 2024 mendatang. Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2024 mengangkat tema “Bersama, Berkarya, dan Berkelanjutan” yang dapat menjadi acuan bagi para pendaftar khususnya […]

Lihat Juga

Chief Editor

Johny Watshon

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur

Quick Links