Meskipun Di Tengah Masa Covid-19 pedagang Bendera Musiman Peringati HUT RI 76

NasionalismeNews-Sukabumi-Selasa 2/8/21 Dalam peringatan hari Kemerdekaan RI ke-76 kali ini,dengan mengusung tema Indonesia Tangguh,masyarakat atau pemerintah ikut memasang bendera dan umbul-umbul serentak di wilayah masing-masing.

Dari mulai 1 Agustus 2021 sampai 31 Agustus 2021,Pemerintah Republik Indonesia mengintruksikan agar Warga Masyarakat memasang Bendera Merah Putih.”Hal ini sebagai bentuk dalam memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-76 ,sesuai dengan arahan dari Mentri seketaris negara ( Meneseneg) sesuai dengan surat edaran, Menteri Sekretaris Negara nomor B-SU/M/S/TU.00.04/07/2021 tentang pedoman peringatan Hari HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021.

Di dalam surat yang telah di edarkan tersebut, seluruh jajaran masyarakat serta pemerintahan,secara serentak mengibarkan bendera merah putih terhitung mulai dari 1 sampai 31 Agustus mendatang.

Berdasarkan hasil pantauan NasionalismeNew.com 2/08/2021 setiap ruas jalan propinsi maupun di lingkungan masyarakat mulai dipenuhi oleh para pedagang bendera musiman.

Salah satu Diki yang berdagang di Lapak ruas jalan kawasan Jl. Siliwangi Cicurug Kabupaten Sukabumi,terlihat sejumlah pedagang mengaku belum ramai yang beli maupun ada pesanan bendera,umbul-umbul dan aksesoris yang biasa dipakai dalam memperingatan hari Kemerdekaan HUT RI Ke-76

Lanjutnya Diki, pedagang bendera dirinya mengakui bahwa setiap tahunya ia berjualan Bendera Merah Putih.

“Biasanya Penjualan Bendera umbul-umbul serta aksesoris,mulai ramai di pertengahan Agustus kalau di awal – awal penjualan lebih banyak bendera kecil untuk kendaraan roda Dua maupun roda Empat.

“Dari harga Bendera umbul-umbul dan aksesoris ,yang ditawarkan oleh nya Berpariasi dari harga ukuran bendera kecil Rp.10 ribu,sedang Rp.20 ribu lalu ukuran bendera besar 1,5 meter bisa mencapai sampai seharga Rp.50 ribu,” pungkasnya.

Lebih jauh, Diki merasa kali ini penjualan sangat berkurang,karna sudah 2 tahun ini dirinya berjualan Bendera dalam kondisi pandemi Covid-19.adapun obzet yang didapatkan tidak mencapai seperti belum ada nya virus covid-19 ini,hal ini disebabkan naiknya harga modal bahan Bendera ,sementara itu harga jual masih sama seperti tahun sebelumnya.

Ditambahkan Diki dirinya berharap semoga di saat kondisi Pademi Covid-19 seperti ini semoga saja penghasilan tahun ini jauh lebih baik,dari sebelumnya.

sebagai bentuk penghargaan kepada jasa-jasa para pahlawan Indonesia,semoga masyarakat lebih semangat jiwa nasionalisme, juang yang tinggi dan memeriahkan hari kemerdekaan ini.

Mudah-mudahan virus covid-19 ini cepet berakhir supaya masyarakat bisa beraktivitas dan normal seperti biasanya.Tuturnya

 

Reporter:M.RIZWAN

Arden Daffa

Next Post

Pemugaran Makam Kuburan Tua Leluhur Anak Suku Ihi-Inia – Sokoiyo.Luwu Timur Selasa,03 Agustus 2021

Tue Aug 3 , 2021
NasionalismeNews-SulSel_Luwu Timur-Kepedulian Anak suklu Ihi-Inia, baru-baru ini melakukan kegiatan pemugaran dan perbaikan situs sejarah berupa kuburan tua anak suku Ihi-Inia Pemugaran makam ini bertujuan mengangkat kembali budaya lokal asli daerah setempat, untuk diperkenalkan kepada generasi muda dengan harapan bukan hanya sekadar dapat diketahui tapi dapat juga diteruskan jejak-jejak religiusnya oleh […]

Lihat Juga

Chief Editor

Johny Watshon

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur

Quick Links